Sukses

Franky Sihombing Shock Berat, Lihat Kanker Sebesar Bayi di Tubuh Feby Febiola

Liputan6.com, Jakarta Franky Sihombing buka kartu soal romantika perjuangan menemani Feby Febiola melawan kanker ovarium stadium 1C. Saat itulah, Franky Sihombing melihat ketegaran sang istri.

Mulanya, Feby Febiola mengenang momen setelah menjalani pemeriksaan dan perawatan medis di salah satu rumah sakit. Kala itu, dokter memberi tahu ia mengindap kanker. Jenisnya belum diketahui.

“Jadi waktu gue habis operasi, dokter datang ke kamar. Dia bilang, Mbak Feby, itu kanker, tapi masih belum tahu stage berapa. Nanti seminggu lagi, ya kita kasih tahu,” cerita Feby Febiola.

2 dari 5 halaman

Massa di Dalam Perutnya...

Setelah diagnosis ditegakkan, Feby Febiola ditangani tim dokter. Massa kanker yang berada di tubuhnya dikeluarkan. Franky Sihombing menunggu di luar kamar operasi. Sebuah momen dramatis terjadi.

“Masa di dalam perutnya itu… Ini lebih kecil nih,” beber Franky Sihombing lalu memegang keranjang bundar yang ada di meja. “Delapan belas cm, lo, 18 cm. Itu kayak bayi baru keluar dari rahim tuh ya segede itu,” imbuhnya.

3 dari 5 halaman

Gue Lebih Bergumul

Ia menceritakan ini dalam video “Cara Franky Sihombing & Feby Febiola Menghadapi Rasa Malu” yang dipublikasikan kanal YouTube Daniel Mananta Network, Jumat (16/10/2020).

“Terus gue dengar orang cerita kan, kalau kanker itu stage-nya kelihatan dari sebesar apa di dalam tubuhnya. Jadi waktu dibilang seminggu lagi akan dikabari, dia enggak tahu bahwa gue lebih bergumul dari dia karena gue melihat segede apa,” kata Frangky Sihombing.

 

4 dari 5 halaman

Ada Bonus 2 Cm

Feby Febiola menceritakan perjuangannya melawan kanker ke beberapa rekan selebritas. Kala itu, bintang film I am Hope dan Kapan Kawin? menyebut massa kanker tubuhnya 16 cm. Franky Sihombing mengoreksi.

“Enggak. Waktu di-USG, kan dikasih tahu cuma 16 cm. Ternyata ada ‘bonus’ 2 cm jadi 18 cm,” beri tahu Franky Sihombing. Vonis kanker mengubah kehidupan mereka. 

5 dari 5 halaman

Gue Takut Banget...

“Gue jam 4 pagi bangun, dia sudah memutar lagu rohani dan baca Alkitab. Dan itu terjadi sampai hari ini dan gue berharap itu terjadi terus menerus. Sampai sekarang gue berpikir, gue takut tahu enggak?” ujar Franky Sihombing.

Terkait hidupnya yang makin religius, Febby Febiola menyebut hal terberat adalah menjadi konsisten. “Gue takut banget nanti pas gue sehat, rambut gue sudah numbuh, sudah ditawari syuting, Covid-19 sudah berlalu, gue lupa (kepada Tuhan),” tutup bintang sinetron Tersanjung.