Sukses

Justin Bieber Rilis Lonely, soal Harta dan Ketenaran yang Dibayar dengan Kesepian

Liputan6.com, Los Angeles - Justin Bieber merilis lagu terbaru berisi pesan yang sangat personal. Bertajuk "Lonely", lagu tersebut dirilis pada hari ini, Jumat (16/10/2020).

Seperti judulnya, lirik lagu Justin Bieber ini berisi rasa kesepiannya di tengah gemerlap industri hiburan yang mengelu-elukan namanya.

Coba simak penggalan liriknya, "What if you had it all, but nobody to call. Maybe then you'd know me (Seperti kalau kau memiliki segala sesuatu, tapi tak ada tempat mengadu. Mungkin kamu akan mengerti diriku)."

Vokal Justin Bieber ditemani denting piano minimalis, membuat atmosfer sepi dan pilu kian menyayat.

2 dari 5 halaman

Masa-Masa Berat

Bertepatan dengan perilisan lagu ini, Justin Bieber mengunggah cuitan di akun Twitter pribadinya. Karena berisi pengalaman masa lalunya yang berat, Justin mengaku bahwa "Lonely" adalah lagu yang membuatnya emosional.

"Sejujurnya lagu ini sangat sulit untuk kudengarkan mengingat betapa beratnya melewati masa-masa itu. Aku percaya bahwa mengekspresikan kerapuhan adalah sesuatu yang sangat kuat, dan karena itu aku percaya ini adalah lagu yang sangat kuat," cuitnya.

 

3 dari 5 halaman

Justin Bieber Remaja

Seperti lagunya, video klip "Lonely" juga tak kalah sendu. Aktor muda berbakat Jacob Tremblay berperan sebagai Justin Bieber remaja, dengan dandanan ala sang penyanyi pada awal karier.

Jacob berwajah murung dan sendirian di belakang panggung. Begitu tiba saatnya tampil, ia mendapati tak ada satu pun yang terlihat di bangku penonton selain satu sosok: Justin yang juga berwajah murung

 

4 dari 5 halaman

Pujian untuk Jacob Tremblay

Pelantun "Love Yourself" ini juga mencuitkan pujian atas performa Jacob Tremblay.

"Jacob Trembay sungguh berbakat. Menatap dirinya saat memainkan sosokku membuatku emosional," tutur Justin Bieber.

 

5 dari 5 halaman

Kejujuran dan Kerapuhan Justin

Benny Blanco, produser yang berkolaborasi dengan Justin Bieber dalam lagu ini mengungkap hati pria 26 tahun ini memang begitu bergejolak saat membuat "Lonely".

"Dia sangat gugup. Dia kaya, 'Si**, apa sebaiknya ini kupublikasikan?' Karena menurutnya, 'Orang tahunya aku seperti apa sementara aku tak pernah sejujur ini sebelumnya'," kata Benny Blanco, diwartakan Billboard.

Sang produser menambahkan, "Dia begitu jujur dalam lagu ini. Lagu ini membuat kami sangat dekat. Dan dia begitu terbuka serta sangat rapuh."