Sukses

Feby Febiola Ditelepon Mantan Suami Terkait Kanker, Percakapannya Bikin Terenyuh

Liputan6.com, Jakarta Meski mendapat komentar pedas dari warganet, Feby Febiola tetap tegar. Yang terpenting saat ini, menyelesaikan sesi kemoterapi dengan pikiran positif. Diakui Feby Febiola, semangatnya sempat drop akibat cibiran warganet.

“Itu membuat gue down, karena kalau kita kemoterapi kan memang emosi kita enggak bisa kita kontrol. Itu efek samping dari kemoterapi. Terus tiba-tiba gue baca komentar itu, gue down banget,” ungkap Feby Febiola.

Bersyukur, Feby Febiola memiliki sistem pendukung yang kokoh. Tak hanya suami, keluarga besar, dan sahabat. Mantan suami memberi dukungan. Baru-baru ini, Feby Febiola ditelepon sang mantan.

2 dari 5 halaman

Dampaknya, Keluarga

Momen ini dibagikan Feby Febiola saat membahas perceraian di video “Franky Sihombing Menyesal Saat Memutuskan Bercerai” yang dipublikasikan kanal YouTube Daniel Mananta Network, Kamis (15/10/2020).

“Dampaknya keluarga sih. Gue merasa keluarga gue malu karena di keluarga gue tuh enggak ada yang cerai. Terus kayak, mereka selalu bilang pernikahan sekali seumur hidup,” urainya.

3 dari 5 halaman

Gue Merasa Mengecewakan Mereka

Pemeran Tante Amerika di sinetron Tersanjung dinikahi Bruce Nicholas Delteil pada 2000 lalu berpisah 13 tahun kemudian. Feby Febiola sadar perceraian ini mendukakan hati keluarga besarnya.

“Gue merasa banget sih mengecewakan mereka. Walaupun mereka enggak pernah bahas karena keluarga gue itu modelnya kayak: kalau lo sudah punya rumah tangga sendiri maka semua keputusan di tangan lo. Mereka membebaskan gue. Cuma gue bisa melihat kekecewaan mereka,” lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Mantan Gue Nikah Duluan

Kini, hubungan Feby Febiola dan keluarganya membaik. Mereka mendukung Feby Febiola berumah tangga dengan Franky Sihombing. Termasuk, mendukung perjuangan sang artis melawan kanker. Hubungannya dengan mantan suami pun hingga kini baik.

“Mantan gue orang Prancis, otaknya lebih open minded. Posisinya gue perempuan dia laki-laki, gengsinya ada dong. Nah bahkan, mantan gue tuh sudah menikah duluan sebelum gue,” kata bintang film Kapan Kawin? dan I am Hope.

5 dari 5 halaman

Sampai Sekarang Baik-baik

“Sampai sekarang pun hubungan kita baik-baik. Kadang-kadang dia masih telepon, masih tanya kabar. Kayak waktu gue sakit, dia telepon, dia tanya bagaimana kabarnya. Gimana treatment-nya,” Feby Febiola menyambung. Mendapat perhatian mantan suami membuat Feby Febiola terenyuh.

Ia bersyukur perceraian tujuh tahun silam tak memupus silaturahmi. Yang menarik, saat Bruce menelepon, Feby Febiola minta izin suami untuk merespons. “Dia minta izin dulu, eh telepon nih, terima enggak? Ya terimalah, enggak ada yang jadi musuh. Terimalah,” sahut Franky Sihombing.