Sukses

Lea Simanjuntak Sekolahkan Anak di Yayasan Pendidikan Yamaha Musik Indonesia

Lea Simanjuntak mengucapkan selamat ulang tahun 50 tahun Yamaha Musik Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Lea Simanjuntak adalah penyanyi jebolan ajang pencarian bakat. Namun siapa sangka, Lea juga merupakan lulusan Yayasan Pendidikan Yamaha Musik Indonesia. Lea Simanjuntak pun mengucapkan selamat kepada Yamaha Musik Indonesia yang tahun ini berusia 50 tahun. 

“Selamat ulang tahun yang 50 Yamaha Musik di Indonesia, usia segitu merupakan penghargaan yang wow sekali,” ujar Lea Simanjuntak saat ditemui di acara live Instagram ‘Fun Singing with Lea’, beberapa waktu yang lalu. 

Lea Simanjuntak yang saat ini didaulat mempopulerkan sebuah produk digital Piano Yamaha mengungkapkan bahwa dirinya selalu terkesan dengan produk-produk Yamaha Musik yang keren-keren dan all out dengan fitur-fiturnya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sekolah Anak

Penyanyi yang mengawali karir sebagai backing vokal sejumlah penyanyi terkenal Tanah Air ini juga mengatakan bahwa ia sempat memasukan anaknya ke sekolah musik Yamaha yang menurutnya memiliki metode yang sangat child learning. 

“Dengan metode tersebuat anak mudah menangkap apa yang diajarkan,” ujar Lea Simanjuntak.

 

3 dari 5 halaman

Terlibat

Dalam kiprahnya selama 50 tahun di Indonesia, Yamaha Musik telah banyak terlibat dalam berbagai kegiatan musik baik menjadi penyelenggara, sebut saja sebagai penyelenggara kompetisi band Light Music Contest yang kemudian berganti nama menjadi Band Explosion. Ajang itu juga banyak didukung musisi ternama Indonesia yang ikut berpartisipasi pada saat itu seperti Yovie Widianto (Kahitna), Trie Utami (Krakatau Band), Ruth Sahanaya, Emerald dan beberapa musisi Indonesia terkenal lainnya.

 

4 dari 5 halaman

Kegiatan

Di peringatan 50 tahunnya ini, akan ada berbagai aktifitas online yang diadakan oleh Yamaha Musik, di antaranya perilisan halaman khusus 50 tahun Yamaha Musik di Indonesia pada situs id.yamaha.com. 

Kegiatan online lainnya yang tidak kalah menarik adalah Short Movie Contest yang akan diadakan pada pertengahan bulan November 2020, di mana pemenang pertama dari kontes tersebut akan mendapatkan sebuah digital piano Clavinova.

Tidak lengkap apabila semua aktifitas online yang diadakan tidak menyertakan tagar yang memang telah menjadi trend saat ini. Setelah sukses merilus tagar #DiRumahPakeYamaha, kali ini Yamaha Musik menggunakan tagar #YamahaMusik50 dan #SekarangGiliranKalian untuk perayaan 50 tahunnya. 

Sebagai informasi, semua aktifitas perayaan 50 tahun ini akan berlangsung sampai dengan bulan Maret 2021.

 

5 dari 5 halaman

Perayaan

50 tahun bukanlah waktu yang singkat dalam sebuah perjalanan usaha. Bukan hanya kesuksesan, tetapi berbagai tantangan dan rintangan juga ikut mewarnai eksistensi Yamaha Musik di Indonesia. Dimulai dari membuka sebuah kursus Electone, sampai sekarang Dealer dan sekolah musik Yamaha telah tersebar di lebih dari 120 lokasi di seluruh Indonesia.  

Meskipun demikian, Yamaha Musik berkomitmen untuk terus melangkah maju dan memberikan inspirasi serta kebahagiaan kepada masyarakat di tanah air melalui suara dan musik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.