Sukses

Band Noah Donasikan Uang Sebesar Rp 700 Juta Buat Kru yang Terdampak Pandemi

Bantu kru yang terdampak Corona Covid-19, grup band Noah donasikan uang sebesar Rp 700 juta.

Liputan6.com, Jakarta Grup band Noah merasa prihatin dengan nasib kru di seluruh Indonesia, yang terdampak akibat pandemi Corona Covid-19. Selama beberapa bulan belakangan, mereka tidak ada pekerjaan lantaran konser musik ditiadakan sejak wabah menyerang Tanah Air, Maret 2020.

Ingin berbagi, Noah melelangkan piringan hitam Gold Edition dari album Keterkaitan Keterikatan di perayaan hari jadi mereka ke-8 pada 16 September 2020. Tak hanya itu, Noah juga membuka donasi bagi yang ingin berbagi untuk para kru band.

"Karena semua terkena dampak pandemi, memang tidak semua dapat dilihat, salah satu yang nggak terlihat itu kan di industri kita," ujar Ariel, dalam konferensi pers virtual, Rabu (7/10/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Senang

Tenyata, tak sedikit orang yang terketuk hatinya untuk berbagi bersama Noah. Meskipun sama-sama sulit dalam perekonomian, namun mereka mau menyisihkan sedikit uangnya atas nama kemanusiaan.

"Senang ya perasaannya karena banyak yang peduli dengan kondisi itu, karena semua terkena dampak pandemi dan yang nggak terlihat industri perpanggungan ini," kata Ariel Noah.

3 dari 4 halaman

Selebritas Berbagi

Beberapa selebritas juga ikut berdonasi, salah satunya Raffi Ahmad. Pihak Musica sebagai label musik yang menaungi Noah juga ikut mendonasikan uang mereka untuk berbagi.

"Raffi (Ahmad) seneng banget sama musik, jadi ini sangat related buat dia. Dari situ kali berangkat niat baik juga," tutur Ariel.

4 dari 4 halaman

Perwakilan Kru

Abdul Azis, Road Manager Indonesia (RMI) menjelaskan ada 580 kru band dan musikus yang tergabung dalam RMI. Azis mewakili RMI akan menyerahkan donasi yang diterimanya kepada mereka yang membutuhkan. Ia juga mengajak para kru untuk berdoa agar pandemi ini segera berakhir. 

"Untuk teman-teman kru semua di luar sana, selalu banyak berdoa supaya pandemi berakhir. Semangat terus jangan nyerah, terus cari kreativitas atau kerjaan yang bisa dikerjain aja," ujar Abdul Azis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.