Sukses

Desta Jadi Trending di Twitter Usai Komentar Mengenai UU Ciptaker

Liputan6.com, Jakarta - Nama Desta mendadak jadi trending di Twitter. Gara-garanya adalah cuitannya yang diduga mengomentari tentang UU Ciptaker yang baru saja disahkan DPR RI.

Undang-Undang tersebut saat ini tengah ramai dibicarakan masyarakat karena dinilai banyak merugikan kaum buruh. Sementara di unggahan Desta, ia mempertanyakan pemahaman orang-orang yang membahas UU tersebut.

"Udah dibaca full nya? Udah paham bener?.. jangan cuma ikut2an teriak dukung atau tolak padahal baca cuma sepotong2 dan ga paham isi nya," tulis Desta.

"apalagi sampe ngotot2 an biar dibilang keren.. :)," tutupnya.

 

2 dari 4 halaman

Menyayangkan

Unggahan Desta itu ramai dibicarakan warganet. Banyak yang menyayangkan sikap Desta di tengah ramainya gelombang penolakan dari berbagai kalangan masyarakat.

"Bg, bisa jadi karna twit lu, dan omongan lu ini, bisa nyakitin mereka yg turun kejalan. Ngapain mereka susah susah turun kejalan, kalau memang UU ini baik baik aja, mendukung buruh?, udah pasti ada yg gak beres di UU ini bg. Gua respect ama lu bg, tapi buat hal ini gak," tulis @doniisaputra0.

"waw gue awalnya amaze banget sama lo mas desta, tapi lo berani banget ngetweet kayak gini disaat banyak rakyat indonesia yang bakal kena dampak negatif dari omnibus law ini. setidaknya kalo mas desta udah baca dan paham, coba kasih kita bukti positifnya dari omnibus law ini," timpal @vboraa.

 

3 dari 4 halaman

Netral

Namun tidak sedikit juga yang membela Desta dengan mengatakan bahwa sikap Desta masih netral dan tidak memihak.

"Bingung.. Kok malah nge-frame bahwa om Desta ini influencer. Dia ini nyindir juga anggota dewan yg dukung UU ini, lho, apa iya mereka udh baca full dan memang paham isinya? Kan dibilang, "jangan cuma teriak2 DUKUNG ATAU TOLAK"? " tulis @penyejuk_hati_.

4 dari 4 halaman

Motivasi

Namun di unggahan lain, Desta kemudian mengungkapkan tujuan dari twitnya tersebut. Desta mengatakan bahwa unggahannya itu tertuju untuk saudaranya. 

"Nge twitt gini banyak yg marah2.. hahaha.. kalo yg udah baca dan paham ya bagus lah.. pdhal motivasi saya nge twitt ini karena ada sodara saya yg ngotot banget dukung belain tapi belum tau sama sekali isi nya.. heran pada doyan amat berantem.. #sayaMahCintaDamai," tulis Desta.