Sukses

Marvel Gandeng Iman Vellani sebagai Superhero Muslim Ms Marvel

Terpilihnya Iman Vellani sebagai Ms. Marvel merupakan sebuah lompatan besar bagi sang aktris.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu serial Marvel yang akan mengudara di Disney Plus adalah Ms. Marvel. Karakter superhero Muslim ini sempat ditampilkan dalam film animasi. Namun ke depan, versi live-action akan diperankan oleh Iman Vellani.

Dikabarkan Comicbookmovie.com, Kamis (1/10/2020), terpilihnya Iman Vellani sebagai Ms. Marvel, merupakan lompatan besar bagi sang aktris. Usia Iman disebut masih sangat muda. Bahkan, tak ada halaman IMDb tentangnya.

Keterlibatan Iman Vellani sebagai Ms. Marvel juga menjadi yang pertama kali sepanjang sejarah kariernya di dunia akting. Meski begitu, ia terbilang aktif sebagai "Next Wave Committee" di Toronto International Film Festival (TIFF) 2019.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Tak Butuh Artis Top

Dalam sebuah keterangan yang beredar, tampak bahwa Marvel tak terlalu memikirkan popularitas pemain Ms. Marvel selama aktingnya bisa sesuai karakter yang dikembangkan.

"Rencananya adalah selalu tetap setia pada karakter ketika mencari aktris yang tepat untuk memainkan peran itu. Bahkan jika itu berarti mengajak seseorang yang tidak dikenal publik," begitu isi keterangan yang beredar.

3 dari 6 halaman

Keturunan Pakistan

Nama Iman Vellani memang sangat kental dengan nuansa Timur Tengah. Namun ia dibesarkan di Kanada. Karakter Kamala Khan alias Ms. Marvel yang akan ia mainkan, digambarkan sebagai gadis keturunan Pakistan yang lahir di Amerika.

4 dari 6 halaman

Sineas Timur Tengah

Seolah ingin mengangkat sineas Timur Tengah, Marvel menyiapkan sejumlah sutradara untuk serial Ms. Marvel. Mereka adalah Adil El Arbi, Bilall Fallah, Sharmeen Obaid-Chinoy, dan Meera Menon.

5 dari 6 halaman

Sekilas Ms. Marvel

Ms. Marvel yang bernama asli Kamala Khan diperkenalkan dalam buku komik pada 2014. Seperti Peter Parker alias Spider-Man, Kamala bergulat antara kehidupan remaja biasa dan sebagai pahlawan super.

Kamala Haris merupakan remaja keturunan Pakistan. Keluarga dan kakaknya pindah ke AS sebelum ia lahir lalu dibesarkan di Jersey City. Ia digambarkan sebagai penggemar berat The Avengers, terutama Iron Man, Captain America, dan Captain Marvel.

Kehidupannya sebagai remaja biasa berubah setelah ia terkena Terrigen Mists yang mengubah DNA-nya.

6 dari 6 halaman

Kemampuan

Meskipun memiliki nama serupa dengan Captain Marvel, kekuatan Ms. Marvel justru mirip dengan Mister Fantastic dan Ant-Man. Tubuhnya mampu membesar, mengecil, bahkan bisa melar sesuai yang ia inginkan.

Ia juga bisa mengubah wujud, meniru rupa ibunya maupun Carol Danvers. Suaranya pun bisa berubah, menirukan milik orang lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.