Sukses

Petra Sihombing Dapat Sentuhan Manis dari Tulus di Single Kawan

Liputan6.com, Jakarta - Petra Joshua Sihombing alias Petra Sihombing, kini sedang dalam proses menggarap album terbarunya yang segera dirilis pada 2020. Menariknya, kali ini ia melibatkan sejumlah musikus yang salah satunya adalah Tulus.

Lagu-lagu di album terbaru Petra Sihombing ini akan dirilis secara berkala setiap bulan pada tanggal 23. "Selimut" menjadi single kedelapan pada tahun ini jelang dirilisnya album terbaru dalam waktu dekat.

"Gue pengin menjadi lebih konsisten dan resolusi di tahun 2020 ini untuk 10 bulan ke depan. Gue akan rilis lagu setiap bulannya, setiap tanggal 23. Tungguin, ya!" ujar Petra Sihombing dalam pengumuman mengenai rencana rilis albumnya di 2020 ini.

 

2 dari 5 halaman

Pemilihan Tema Bersama Tulus

Di balik pemilihan tema pertemanan, Petra Sihombing menunjuk Tulus untuk penggarapan single “Kawan”. Ia pun memiliki latar belakangnya sendiri.

"Enggak ada cerita apa-apa sih. Gue dan Tulus berangkat dari nol di hari itu, dan akhirnya sampai di ide "Kawan". Mungkin memang ada beberapa hal di media sosial yang gue dan Tulus lihat sama, dan jadinya sependapat untuk hal itu," ujarnya.

3 dari 5 halaman

Dari Album Semenjak Internet

Lagu "Kawan" merupakan rilisan ke-11 dari album Semenjak Internet. Petra pun memiliki kesan tersendiri mengenai kolaborasinya bersama beberapa teman pilihan dalam proses kreatifnya.

"Gue selalu senang kerja sama bareng teman-teman dekat, apalagi dalam proses kreatif. Kebanyakan juga di album ini gue baru pertama kali nulis bareng, padahal temanannya sudah lebih lama," terang Petra.

4 dari 5 halaman

Keseruan

Petra Sihombing pun menganggap bahwa proses penciptaan lagu barunya bersama Tulus, menimbulkan sejumlah hal seru.

"Bisa berdiskusi panjang, revisi lagi, dan perbaiki lagi. Meskipun proses awalnya cepat, tapi menyempurnakannya cukup makan banyak waktu," ujar Petra.

Selain itu, materi album Semenjak Internet pun sudah disiapkan semua oleh Petra. Ia meminta khalayak untuk menantikan peluncurannya pada 23 Oktober mendatang.

 

5 dari 5 halaman

Sebagai Produser

Petra Sihombing kini memproduseri beberapa rekan musikus lainnya seperti Tulus, Hindia, Sivia Azizah, Kunto Aji, Ben Sihombing, Coldiac, Diastika, hingga yang terbaru adalah Nadin Amizah.