Sukses

Tembus Label Rekaman Daniakil Terinspirasi Charly Van Houten 

Liputan6.com, Jakarta Artis penyanyi Daniakil mengaku beruntung bisa berkompetisi di industri musik Tanah Air. Musisi asal Bandung ini bersyukur label BIG Records Asia mau menaunginya. Tancap gas, Daniakil pun langsung meluncurkan single pertama berjudul Putus. 

Lagu “Putus” diakui Daniakil merupakan karya ciptanya sendiri. Lagu tersebut merupakan inspirasi dari kisah nyata yang dialaminya saat kuliah.

“Jadi lagu ini menceritakan soal wanita yang sudah tak cinta lagi dengan pasangannya karena menemukan pasangan baru yang jauh lebih segalanya. Ini kisah nyata saya," kata Daniakil dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

 

2 dari 4 halaman

Alat Musik

Daniakil mengaku sudah sejak SMP menggeluti dunia musik. Selain senang mempelajari berbagai alat musik, ia juga gemar menulis lirik lagu.

 

3 dari 4 halaman

Charly Van Houten

Dalam bermusik, ia terinspirasi dengan Charly Van Houten. Oleh karena itu secara tak langsung gaya bernyanyinya sangat terpengaruh oleh gaya Charly. 

“Harapan saya di industry music dapat terus exsis dan lagu-lagu yang saya bawakan dapat diterima di semua kalangan dan menjadi inspirasi positif,” ucap Daniakil.

 

 

4 dari 4 halaman

Penyanyi Berbakat

Sementara, Isra Ruddin, Direktur Utama BIG Records Asia, menuturkan akan terus mencetak penyanyi-penyanyi berbakat agar bisa terus ikut dalam menghidupkan industri musik Tanah Air. 

“BIG Records Asia sebagai perusahaan musik pendatang baru harapannya dapat menghiasasi belantika musik Indonesia, 150 lagu telah diedarkan sejak awal tahun 2020 yang harapanya akan terus menelurkan dan meluncurkan karya-karya musik dan penyanyi pendatang baru yang dapat diterima oleh rakyat Indonesia” tuturnya.