Sukses

Danes Rabani Menggebrak dengan Album Hari Ini, Esok dan Kemarin

Liputan6.com, Jakarta Gebrakan penyanyi muda Danes Rabani di masa pandemi Covid-19 ini tak terbendung. Saat banyak musisi di Tanah Air tiarap tidak demikian halnya dengan Danes. Dirinya pilih untuk mengeluarkan sebuah karya. 

Bukan single, namun album sekaligus yang diluncurkan Danes Rabani. Musisi muda berbakat ini yakin era digital lagunya akan banyak dikenal. Danes memberikan pembuktian lewat album Cerita Hari Ini, Esok dan Kemarin. 

Tentu ada kepuasan tersendiri yang didapat. Yang jelas, lahirnya album Cerita Hari Ini, Esok dan Kemarin ini membuat Danes lega. Apa yang diinginkan selama ini bisa terwujud.

"Aku memang ingin membuat album. Sejak dulu ingin sekali membuat album musik. Kalau punya album itu kayaknya sudah lega deh. Tapi besok, mungkin akan mengeluarkan single lagi," kata Danes Rabani saat jumpa pers secara virtual, baru-baru ini.

 

2 dari 4 halaman

Perjalanan

Diakui oleh Danes Rabani, lagu-lagu dalam album barunya ini banyak melukiskan perjalanan dirinya dalam mengawali kariernya di industri musik Tanah Air. Tapi dikemas dengan tema yang mengangkat nilai-nilai persahabatan, semangat hidup, dan kecintaan pada orang tua  

Untuk musiknya, Danes menggandeng Dygo dan Budi (Jibaku Production) dan liriknya dibuat sendiri, dibantu Dygo, Budi dan Lukman. Hasilnya, album Cerita Hari Ini, Esok dan Kemarin menghadirkan beragam genre musik. 

 

3 dari 4 halaman

Banyak Genre

Banyaknya genre di album barunya ini dikarenakan Danes tidak ingin terjebak pada satu genre. Itu sebab, dia memasukan genre musik, seperti pop, rock, hingga electronic dance music (EDM). 

“Lirik lagu-lagu dalam album tersebut sekaligus menjadi pesan moral dan motivasi terutama bagi para remaja yang beranjak dewasa untuk menjalani kehidupan yang lebih baik," tutur Danes.

"Ada lagu yang mellow, ada yang ceria, ada pula lagu yang bercerita. Ada bermacam-macam lagu, tapi semuanya nge-pop," sambung dia.

 

4 dari 4 halaman

Iwan Fals

Dalam bermusik, Danes Rabani mengakui terinspirasi oleh legenda musik Iwan Fals. Maklum saja, sang ayah juga menjadi salah satu pemimpin di Ormas Orang Indonesia yang memang fans Iwan Fals. 

“Setiap nonton konser Om Iwan Fals, aku kayak pengin untuk nyanyi dan bermusik,” ujar Danes. Beruntung bagi Danes karena dirinya pernah satu panggung dan berduet dengan Iwan Fals dalam Konser Karya Semesta beberapa waktu lalu. Di konser tersebut, Danes berduet dengan Iwan dalam lagu Pesawat Tempur.