Sukses

Tak Mau Diceraikan, Tata Janeeta Pernah Mengemis di Kaki Mehdi Zati

Tata Janeeta cerita soal perpisahannya dengan Mehdi Zati.

Liputan6.com, Jakarta - Tata Janeeta 5,5 tahun menjalani bahtera rumah tangga dengan pria asal Iran, Mehdi Zati. Keduanya sempat bercerai lalu rujuk, meski kemudian berpisah lagi.

Perceraiannya kedua dengan Mehdi Zati membuat Tata Janeeta tersadar bahwa jodoh tak bisa dipaksakan. Sekeras apa pun manusia bertahan, kuasa Tuhan tetap bekerja.

"Seiring berjalannya waktu ya kita sadar ini bukan jodoh, mau kita paksa seperti apa pun Tuhan bakal rebut. Dan tuhan punya sejuta cara untuk memisahkan orang yang memang tidak untuk disatukan," kata Tata Janeeta di YouTube Melaney Ricardo, Selasa (1/9/2020).

"Saat itu kan gue berontak nangis, enggak mau gue pisah, mewek. Lama-lama kasihan anak-anak. Jujur mentaly gue dihajar banget. Soalnya dua kali loh dengan orang yang sama," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kehadiran Anak

Saat itu, kehadiran sang anak juga menjadi pelipur lara seorang Tata Janeeta. Buah hati adalah kekuatannya untuk terus berdiri dengan tegar.

"Sampai pas yang (perceraian) kedua, anak gue yang cowok umur tujuh tahun bilang, 'Mami enggak apa-apa kan ada Athar sama kakak' melting banget. Saat itu gue kalau cerita ini pasti nangis kalau sekarang gue sudah menerima," ungkapnya. 

3 dari 5 halaman

Memohon

Awalnya, penyanyi bersuara khas ini memang ingin mempertahankan rumah tangganya. Ia bersikukuh tak ingin bercerai dengan Mehdi Zati.

"Dia yang bilang (menceraikan), gue waktu itu masih sempat 'Please, jangan, please, mau kemana'. Tapi kalau dulu-dulu gue parah sampai ngemis-ngemis di kakinya," kenangnya.

4 dari 5 halaman

Tersadar

Namun ada satu kalimat Mehdi yang menampar Tata Janeeta dengan keras. Kalimat tersebut membuatnya sadar bahwa rumah tangganya memang tak bisa lagi diselamatkan.

"Saat itu ketika dia bilang 'I don't love you anymore'. So, berapa hari kemudian gue sempat tahajud sampai mewek-mewek. 'Ya allah kalau memang harus gue lepas, please kasih keikhlasan'. Walaupun enggak ada manusia yang tidak bisa ikhlas saat itu," tuturnya.

"Kata dia, 'Kamu mau tahan aku di sini, ketika aku enggak bahagia kamu? Mau tahan aku jadi patung gitu?' Oh iya ya, I'm so selfish kalau nahan orang yang sudah not happy with me, I'm so selfish. Akhirnya 'Okay'," imbuh Tata Janeeta.

5 dari 5 halaman

Mehdi Shock

Reaksi Tata Janeeta yang tak terduga sempat membuat Mehdi Zati shock. Ia tak menyangka pelantun lagu "Sang Penggoda" ini akhirnya bisa mengikhlaskan sebuah perpisahan.

"Jadi dia sempat shock sih. Dia sempat nanya 'Lo kenapa enggak tahan gue?' Ya come on, masa gue mau pakasain terus sesuatu yang enggak baik. Gue merasa itu sudah klimaks dan petunjuk Tuhan," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.