Sukses

Bella Thorne Minta Maaf soal Kontroversi Konten Bugil Berbayar di OnlyFans

Ada warganet yang mengeluhkan bahwa konten dari Bella Thorne tak sesuai dengan perjanjian awal.

Liputan6.com, Los Angeles - Pekan lalu, Bella Thorne membuat geger karena ia bergabung dengan OnlyFans sebagai kreator konten. Sebagai informasi, platform ini mewadahi pihak yang ingin membagikan konten eksklusif berbayar mereka kepada "fans" atau pelanggan.

Konten yang dibagikan bisa mengangkat beragam topik, tapi platform ini lebih kondang untuk pembuat konten khusus dewasa. Nah, sehari setelah bergabung dengan OnlyFans, Bella Thorne mengeruk pendapatan fenomenal.

Dilansir dari E! News, Senin (31/8/2020), dalam 24 jam sang aktris meraup pundi-pundi 1 juta dolar AS atau sekitar 14,5 miliar rupiah. Kini total pendapatan Bella Thorne sudah mencapai dua kali lipat, bahkan lebih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Sesuai Perjanjian

Namun hanya selang beberapa hari, justru muncul kontroversi soal konten Bella Thorne di platform ini. Awalnya, ada pengguna Twitter yang mengeluhkan bahwa konten yang dibuat bintang Midnight Sun tersebut tak sesuai perjanjian awal.

Foto dalam konten eksklusif senilai 200 dolar AS (sekitar 2,9 juta rupiah) ini disebut sebagai konten bugil. Tapi kabar yang beredar, isinya bukan benar-benar konten bugil.

3 dari 5 halaman

Bikin Geram

Sejumlah pengguna OnlyFans yang kadung membayar, lantas meminta uangnya dikembalikan. Hal ini, diduga sebagian orang mendorong pihak OnlyFans untuk mengubah kebijakan soal batasan uang yang bisa dikeluarkan dalam platform ini.

Bahkan, diwartakan Vanity Fair, pembayaran untuk kreator konten di beberapa negara pun juga ditunda pencairannya. Alhasil, tak hanya pengguna OnlyFans yang membayar Bella Thorne sebesar 200 dolar AS, para pembuat konten ikut geram pada artis berusia 22 tahun ini.

 

4 dari 5 halaman

Bella Thorne Buka Suara

Bella Thorne sendiri akhirnya mengucapkan permintaan maaf di akun Twitter miliknya. Di awal pernyataan, ia menjelaskan alasan bergabung dengan OnlyFans.

Bella Thorne mengaku ingin menghilangkan stigma negatif di sekitar seks dan pekerjaan bidang ini dengan membawanya dalam sorotan arus utama.

 

5 dari 5 halaman

Minta Maaf

"Aku ingin menarik perhatian ke situs ini, dan makin banyak orang di situs ini maka kesempatan untuk normalisasi stigma makin besar, dan saat melakukan ini aku malah menyakitimu," Bella Thorne menjelaskan.

"Ini berantakan dan aku minta maaf," ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.