Sukses

Kisah Haru Ayana Jihye Moon, Setelah 8 Tahun Mualaf Bawa Ibunya ke Masjid

Liputan6.com, Jakarta - Ayana Jihye Moon menceritakan pengalaman barunya setelah menjadi mualaf. Selebgram asal Korea Selatan ini sebenarnya sudah memeluk Islam sejak delapan tahun silam.

Namun begitu, baru kali ini Ayana Jihye Moon mengajak ibunya masuk ke dalam masjid. Keduanya mengunjungi masjid yang berada di Seoul, Korea Selatan.

"Harus menunggu delapan tahun untuk membawa ibuku ke masjid di Seoul. Aku sangat bahagia dan bersyukur bisa mengajaknya berkeliling masjid," tulis Ayana Jihye Moon di Instagram pada Selasa (25/8/2020).

 

2 dari 4 halaman

Mendukung

Sejalan dengan itu, Ayana Jihye Moon sangat bersyukur karena sang ibunda selalu menghargai agama yang dianutnya selama delapan tahun terakhir.

"Saya menghargainya yang telah memahami agamaku dan mendukungku. Aku harap saya bisa lebih sering membawanya.. InsyaAllah! Dan aku akan merindukanmu ibu," tutupnya.

3 dari 4 halaman

Ibunya Berhijab

Bersama keterangan itu, Ayana Jihye Moon menyertakan foto dirinya dan sang ibu yang juga mengenakan hijab. Keduanya terlihat memiliki wajah yang mirip.

Warganet pun menyambut baik unggahan ini. "May Allah give your parents hidayah as well. Amin," tulis salah satu warganet.

"Mugi mugi ibune mba Ayana tansah diparingi hidayah kaleh Allah SWT, saget sareng² dumugi Jannah, Amin YRA," tambah yang lainnya.

4 dari 4 halaman

Adik Juga Mualaf

Untuk diketahui, adik Ayana yang bernama Aydin juga baru mengikuti jejaknya memeluk Islam. Tahun ini ia bahkan telah berlajar menunaikan puasa Ramadan. Aydin juga pernah mendapat Alquran dari seorang Imam Besar Masjid Pusat di Seoul.