Sukses

Asri Welas Berbagi Cerita Misteri Slate 666 di Lokasi Syuting Film Guru-Guru Gokil

Liputan6.com, Jakarta Film Guru-guru Gokil ramai dibahas warganet sepanjang hari Selasa (18/8/2020) kemarin. Dirilis di platform digital Netflix, Guru-Guru Gokil diperkuat sejumlah bintang papan atas.

Gading Marten, Dian Sastrowardoyo, Faradina Mufti, Ibnu Jamil, dan Boris Bokir tampil di Guru-guru Gokil. Yang menarik, ada Asri Welas sebagai Indah, kepala sekolah yang menyimpan romantika sendiri.

Meski menjadi pemeran pendukung, akting Asri Welas di Guru-guru Gokil menyita perhatian penonton. Salah satunya saat minta maaf kepada para guru dan karyawan sekolah lantaran gaji mereka dirampok.

2 dari 5 halaman

Yang Paling Susah...

Berbincang dengan Showbiz Liputan6.com melalui sambungan telepon belum lama ini, Asri Welas mengaku karakter Indah sangat menantang. Salah satu adegan paling berat, saat berada di perpustakaan.

“Yang paling susah menjadi kepala sekolah itu waktu adegan di perpustakaan. Pas banget slate 666,” bintang film Cek Toko Sebelah dan Keluarga Cemara mengenang.

3 dari 5 halaman

Riwayat Kesurupan

“Seingat saya syutingnya enggak ada yang lebih dari empat kali take,” imbuhnya. Banyak yang bilang angka 666 identik dengan unsur mistis atau misteri. Menjalani slate ke-666, Asri Welas diminta berdoa oleh kru agar adegan dapat dieksekusi dengan mulus.

“Kru bilang begini: Mbak Asri berdoa, ya karena slate 666. Rupanya di lokasi sekolah ini dulu pernah terjadi kesurupan massal. Alhamdulillah, syuting hari itu beres,” ujar Asri Welas.

4 dari 5 halaman

Saya Memberanikan Diri

Guru-Guru Gokil tayang di platform digital Netflix mulai 17 Agustus 2020. Karya sineas Samaria Simanjuntak ini direspons positif pencinta film Indonesia. Bintang sinteron Suami-suami Takut Istri mendukung Guru-Guru Gokil mengudara di Netflix.

Selain itu, sejak awal, Asri Welas jatuh hati pada naskahnya. “Saya memberanikan diri mengambil peran Indah. Bagi saya ini menantang. Tidak sesimpel yang saya bayangkan,” akunya.

5 dari 5 halaman

Saya Pikir Naskahnya Gila

Kali pertama membaca judul, Asri Welas bertanya-tanya apa yang dimaksud gokil? Apakah gokil berarti gila? Itu baru terjawab setelah ia membaca naskah sampai tuntas.

“Saya pikir naskahnya gila, di luar prediksi dari apa yang tersurat. Ternyata pengembangan tokoh dan konfliknya menarik banget. Usai membaca naskah saya tanya ke diri sendiri, apa saya mampu menghidupkannya?” Asri Welas mengakhiri.