Sukses

Anak Sempat Alami Batuk Tak Berhenti, Melaney Ricardo Takut Covid-19

Putra semata wayang Melaney Ricardo, Courage, alami batuk selama lima bulan.

Liputan6.com, Jakarta - Melaney Ricardo sempat khawatir dengan kondisi kesehatan putranya, Courage Jordan Lynch. Ia mengalami batuk yang terus menerus.

Saat dibawa ke rumah sakit, putra semata wayang Melaney Ricardo ini bukannya membaik justru batuknya makin menjadi.

"Februari 2020 Abang Courage sudah mulai sering banget batuknya makin parah," cerita Melaney Ricardo, di kanal YouTube pribadinya, yang tayang pada Selasa (18/8/2020). Alhasil, Melaney sempat bolak-balik ke rumah sakit di Jakarta Selatan demi kesembuhan putranya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Bereaksi

Usai diperiksa ke dokter, Melaney Ricardo sempat bingung karena batuk anaknya tak juga mereda.

"Begitu pulang badannya bereaksi. Abang enggak tahu kenapa apa obatnya enggak cocok sama badannya malah batuknya lebih konsisten lagi, terus menerus sampai aku bisa melihat Abang Courage tuh kayak benar-bener capek banget," kenangnya.

3 dari 7 halaman

Diuap

Melaney Ricardo mencoba berbagai cara agar penyakit anaknya itu bisa sembuh. Salah satunya dengan penguapan.

"Dan di saat Abang Courage itu sakit dan sakitnya bikin batuknya makin parah. Ada hari-hari aku harus uap Abang Courage pake nebulizer dari bangun pagi, sebelum tidur, sehari bisa empat sampai lima kali," sambungnya.

4 dari 7 halaman

Berat Badan Turun Terus

Diketahui, Courage memiliki penyakit alergi. Diceritakan wanita kelahiran Medan 24 Februari 1980 ini bila penyakitnya kambuh, maka batuknya pun semakin parah.

"Dan dia alergi, kalau makan ada sedikit minyaknya atau pengawet, bersamaan alergi kambuh, batuknya semakin parah, berat badannya turun terus menerus," paparnya.

5 dari 7 halaman

Takut Kena Covid

Pernah pada satu hari, Melaney Ricardo harus bekerja selama empat jam tiba-tiba sang ibunda, yang sedang menjaga putranya itu meneleponnya. Rupanya, kondisi sang anak sudah mengkhawatirkan.

"Dikabarin Abang batuk nonstop sampai kecapekan. Mau ke dokter takut karena pandemi Covid-19. Ia alami sesak, enggak bisa tidur, yang aku takut dia Covid. Badannya tidak hangat, enggak panas. Dan ternyata bukan Covid," tuturnya.

6 dari 7 halaman

Menangis Sepanjang Jalan

Mengetahui buah cintanya dengan Tyson James Lynch ini tak berhenti batuk, Melaney sepanjang jalan menuju rumah tak berhenti menangis. Air mata nya tak henti-hentinya mengalir di pipi.

7 dari 7 halaman

Bersyukur

Kini, Melaney bersyukur anaknya telah melewati masa-masa sulit. Batuknya pun sudah tak ada lagi. Bahkan Courage sudah terlihat ceria kembali.

"Ini tuh sakitnya sampai lima bulan. Puji Tuhan dan Alhamdulillah-nya saat ini sudah sembuh. Aku percaya sama pertolongan Tuhan sih, jika kita meminta dengan konsisten dan benar-benar maka Tuhan pasti akan mendengar doa kita," tutur Melaney Ricardo seraya menyeka air matanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.