Sukses

Semarak Perayaan HUT Ke-75 RI di 17an Merdeka, Digelar Virtual untuk Pertama Kalinya

Liputan6.com, Jakarta Pandemi Corona yang belum juga reda, tak boleh jadi alasan untuk tak memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-75 pada Senin (17/8/2020) besok. Untuk itu, sebuah acara bertajuk 17an Merdeka digelar oleh Liputan6.com bersama jajaran media di bawah bendera KapanLagi Youniverse.

Perhelatan 17an Merdeka menjadi catatan tersendiri, karena merupakan acara peringatan HUT RI yang dilaksanakan secara virtual untuk pertama kalinya.

Meski dilaksanakan secara virtual, 17an Merdeka tak kehilangan esensinya. Yakni sebagai pengingat jasa pahlawan yang berjuang demi kemerdekaan Tanah Air. Rangkaian acara yang dimulai dari pagi hingga sore hari, menghadirkan sejumlah insight yang mengagumkan dan juga penampilan sejumlah artis ternama Tanah Air.

2 dari 3 halaman

Upacara Bendera

Rangkaian acara dimulai pukul 08:30 WIB melalui platform Zoom. Yakni, Inspirato Sharing Session dengan Tim Paskibraka Nasional 2019.

Acara ini berlanjut dengan Upacara Bendera 17 Agustus yang disiarkan secara langsung dari Istana Negara.

 

3 dari 3 halaman

Kunto Aji dan Andien

Ada sejumlah sajian menarik yang ditampilkan dalam acara ini. Yang pertama, ada penayangan dokumenter sejarah Kemerdekaan Indonesia dan lagu Indonesa Raya, hingga virtual trunk show oleh Denny Wirawan. Ada pula sejumlah acara bincang-bincang, salah satunya dengan Maria Natalia Londa, bintang atletik Tanah Air.

Kunto Aji, Andien, dan Selfi LIDA, juga akan ikut tampil di acara ini. Pada pukul 15:45 WIB, akan disiarkan Upacara Penurunan Bendera secara langsung dari Istana Negara. 

Rangkaian acara ini, dapat disaksikan secara langsung lewat Vidio.com dan media sosial Merdeka dan Liputan6.com.