Sukses

Kwon Mina Eks AOA Menolak Penyelidikan Polisi Terkait Intimidasi yang Diterimanya

Kondisi psikologis Kwon Mina mantan personel AOA masih rapuh.

Liputan6.com, Seoul - Kwon Mina, mantan personel girlband asal Korea Selatan AOA, sempat membagikan sejumlah unggahan yang mengkhawatirkan. Dan seseorang mengirimkan permintaan penyelidikan ke kantor polisi Gangnam, Seoul.

Seseorang yang tidak disebutkan namanya mengirimkan pengaduan perdata ke sinmungo publik (tempat warga untuk melakukan pengaduan kepada pemerintah), yang kemudian diteruskan ke kantor polisi Gangnam.

Dalam surat tersebut, tertulis permintaan penyelidikan lengkap atas pernyataan Kwon Mina mantan personel AOA bahwa ia diintimidasi selama bergabung dengan grupnya tersebut.

Agensi yang menaungi Kwon Mina, Woori Actors pun menanggapi laporan investigasi polisi tersebut, dilansir laman Soompi, Kamis (13/8/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Menolak

Agensi Kwon Mina menyatakan kepada DongA.com, "Memang benar kami menerima telepon dari polisi. Setelah kami berdiskusi dengan Mina, kami memutuskan untuk menolak penyelidikan."

3 dari 7 halaman

Masih Rapuh

Bukan tanpa alasan Kwon Mina menolak. Lantaran kondisi psikologisnya belum kuat menjalani itu semua.

"Dia masih dalam kondisi psikologis yang rapuh. Orang-orang daring yang melakukan hal-hal ini tidk memberinya kekuatan, tetapi malah memperburuknya. Kami dengan sungguh-sungguh meminta agar orang-orang berhenti," lanjutnya.

4 dari 7 halaman

Tidak Menyelidiki

Selain itu, agensi juga menegaskan kepada OSEN, "Kami meminta (polisi) untuk tidak menyelidiki. Kami memberi tahu bahwa dia tidak berniat melaporkan dan tidak menginginkan apapun yang terkait dengan penyelidikan."

 

5 dari 7 halaman

Diintimidasi

Kwon Mina, membagikan serangkaian postingan pada Juli lalu bahwa ia diintimidasi oleh mantan membernya, Jimin selama beberapa tahun.

Dan Jimin meminta maaf secara tertulis kepada Mina, yang ditanggapinya. Jimin kemudian meninggalkan grup AOA.

6 dari 7 halaman

Frustasi

Tak sampai di situ saja, Mina juga bicara tentang hubungannya dengan anggota AOA lainnya dan rasa frustasinya yang terus berlanjut saat mencoba menerima permintaan maaf yang tulus dari anggota AOA dan FNC Entertainment.

 

7 dari 7 halaman

Pergelangan Terluka

Pada awal Agustus, Kwon Mina kembali memposting di Instagram. Ia memperlihatkan pergelangan tangannya yang terluka serta pesan yang cukup bikin khawatir.

Agensi menjelaskan bahwa Mina dirawat di rumah sakit. Usai menjalani perawatan, Kwon Mina minta maaf, dan menghapus akun Instagramnya agar bisa fokus menjalani perawatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.