Sukses

Drive Rilis New Life sebagai Ajakan Beradaptasi di Fase New Normal

Lagu baru Drive berkaitan erat dengan fase kehidupan new normal yang tengah dijalani masyarakat di seluruh dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Drive, band yang terdiri dari Arizki (vokalis), Bhusdeq (gitaris), Dygo (basis) dan personel baru mereka, Rudy (drumer) merilis sebuah lagu baru yang berjudul “New Life”. Lagu tersebut berkaitan erat dengan fase kehidupan new normal yang tengah dijalani masyarakat di seluruh dunia.

Melalui lagu tersebut, Drive mengajak masyarakat untuk bisa beradaptasi dan menerima kondisi yang baru ini. Hal itu disampaikan Drive melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com.

“Dari judulnya, semua orang mungkin sudah bisa berasumsi bahwa New Life adalah kehidupan yang baru. Tapi kami membuat lagu ini dengan melihat kehidupan yang kita hadapi sekarang. Sebenarnya lagu ini lebih pada sebuah ajakan untuk kita beradaptasi dan menerima dengan kondisi saat ini”, jelas Arizki Drive tentang lagu ini.

Dari segi lirik, Drive megimbau masyarakat untuk selalu merasa bahagia dalam menjalani kehidupan new normal. Ia berharap lagu ini bisa jadi penyemangat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bahagia

“Liriknya sederhana sih, memang tidak gamblang dengan ajakan seperti mari mencuci tangan atau ayo pakai masker. Yang kami titik beratkan di sini adalah penting bagi kita untuk selalu merasa bahagia, karena itu adalah salah satu poin penting untuk kita menjaga imun kita," ungkap Dygo.

"Jadi beradaptasi, menerima keadaan sekarang dan jagalah rasa bahagia. Harapannya saat orang mendengarkan lagu ini bisa membangun semangat dan rasa bahagia untuk melewati hari-harinya”, tambahnya.

 

3 dari 5 halaman

Berbeda

Lagu yang diciptakan Bhusdeq dan Dygo Pratama ini terdengar berbeda dari lagu-lagu Drive lainnya, karena di lagu ini Drive hadir dengan musik yang ceria, diselaraskan dengan tema lagu ini.

“Gue membuat eksprimen sound untuk rekaman single baru ini. Idenya, lagu ini mesti enak buat dance tapi tetap ngeband. Sebenarnya jadi lebih sederhana dari aransemen Drive biasanya, tapi masing-masing personel mesti mengubah gaya permainan biasanya. Jelasnya, silahkan didengarkan”, ungkap Bhusdeq.

 

4 dari 5 halaman

Berubah

Banyak yang berubah dari Drive kali ini, bukan hanya dari segi lagu saja namun mereka juga memperkenalkan personel baru yaitu Rudy Deniro sebagai drumer tetap. Rudy yang sejak awal 2018 sudah bergabung sebagai additional player akhirnya membuktikan bahwa ia pantas meneruskan sosok Adi Karno, drumer Drive sebelumnya.

“Selain itu, di video klip dan cover single ini kami menggunakan warna-warna cerah seperti warna merah, hijau, pink pastel. Biasanya kan Drive selalu hadir dengan warna-warna monokrom seperti hitam, putih atau abu-abu. Di situlah kami menggambarkan bagaimana kami membangun pesan tentang kebahagiaan dan keceriaan," kata Dygo lagi.

5 dari 5 halaman

Logo

"Logo Drive pun mengalami perubahan, yang tadinya identik dengan warna hijau yang solid, logo baru kami justru tidak ada warna hijau-nya. Kami lebih memilih warna toska, di sini kami ingin menyampaikan bahwa ada rasa baru dari Drive”, sambung Dygo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.