Sukses

Lagu BTS yang Nemenin Aktivitasmu Ini Sarat Pesan Sosial, Cek Daftarnya!

Liputan6.com, Jakarta Lagu-lagu Korean Pop alias KPop menjadi idola di Tanah Air. Tak hanya lagu yang easy listening saja, tapi faktor siapa penyanyinya juga memegang pengaruh besar, BTS misalnya. 

BTS memulai debutnya pada 13 Juni 2013. Sejak lahir di dunia musik, BTS mendapat sambutan hangat dari para penggemarnya bahkan hingga saat ini. Lagu-lagunya pun kian didengar oleh Adorable Representative MC for Youth (ARMY)--nama fans BTS sebagai mood booster dalam menjalankan rutinitas harian. 

Hampir semua lagu yang dinyanyikan oleh tujuh member BTS ini punya makna mendalam. Beberapa di antaranya memiliki pesan sosial yang sesuai dengan realita kehidupan saat ini. 

1. So What

So What merupakan judul lagu yang dirilis pada Mei 2018. Secara garis besar, liriknya menyampaikan ketidakadilan terhadap kaum muda yang dipandang sebelah mata oleh generasi yang lebih tua. 

So What memanggil orang-orang yang tengah berjuang dengan kehidupannya sehari-hari dan mengajak mereka untuk mengejar impian, tanpa rasa takut. 

2. Dope

Masih dengan unsur 'perlawanan' lewat judul lagu ini, BTS menyampaikan agar generasi yang lebih tua nggak langsung memberikan penghakiman. 

"The media and adults say we don't have willpower, condemning us like stocks/Why are they killing us before we can even try?" lewat lirik lagu itu, BTS ingin menyuarakan agar generasi muda yang sedang berusaha mendapat dukungan, bukan lantas langsung mematahkan semangat bahkan ketika mereka belum mencoba. 

3. Spine Breaker

Lagu ini dirilis pada 2014 dan masuk ke 50 chart besar musik dalam sepekan. Tapi sadar nggak, kalau lagi ini sarat makna. Ya, inti dari lagu ini mengacu pada anak-anak yang 'mematahkan punggung orang tua mereka' dengan menuntut diberikan barang-barang mahal, agar tetap tren. 

 

2 dari 2 halaman

4. No More Dream

Lagu ini bernuansa hip hop dan didominasi lirik rap yang ditulis oleh Rap Monster, J-Hope, Jimin, Jin, V, Suga dan Jungkook. Lewat lirik "Even if you live for a day/do something/put away your weakness" BTS menyampaikan pesan tentang cara meraih impian, yaitu dengan menyingkirkan kelemahan yang menjadi kendala. Lagu itu mengajak generasi muda untuk mulai mencari apa yang mereka ingin lakukan di masa depan, apa yang menjadi mimpi mereka. 

5. Silver Spoon

Lagu ini sebenarnya merupakan sindiran pada setiap statement yang menyatakan bahwa seseorang akan dinilai berdasarkan kelas sosial dan hartanya. Oleh karena itu, generasi muda saat ini, diharapkan bisa lebih bekerja keras untuk menghadapi berbagai rintangan saat ini. 

So, itu hanya beberapa saja dari lagu BTS yang sarat makna dan cukup menyentil jika diartikan. Jika kamu penasaran dengan lagu-lagu itu dan mau lebih semangat menyelesaikan tugas hariannya di tengah produktivitas yang tinggi, coba dengarkan lewat aplikasi streaming di smartphone-mu. 

Untuk mendukung produktivitasmu di era new normal ini, Samsung menghadirkan seri Galaxy Note20, yaitu Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra. 

Kedua seri Galaxy Note20 ini memiliki ciri khas S Pen yang bisa digunakan sebagai remote control, untuk memutar dan menjeda musik. 

Cara pengaplikasiannya pun cukup mudah. Kamu hanya perlu mengeluarkan Galaxy Note20 untuk memutar musik favorit. S Pen sebagai remote control dapat digunakan bahkan dari jarak sekitar sembilan meter. 

Jika penasaran dengan kecanggihan seri Samsung Galaxy Note20 ini, pada 6-19 Agustus 2020 kamu bisa Pre Order Samsung Galaxy Note20 dan Samsung Galaxy Note20 Ultra. Harga Samsung Galaxy Note20 dibanderol Rp14,499,000 dan harga Samsung Galaxy Note20 Ultra Rp17,999,000. 

Menariknya selama periode tersebut setiap pembelian Samsung Galaxy Note20 mendapatkan e-voucher Galaxy Buds+ senilai Rp2,399,000 dan tiap pembelian Galaxy Note20 Ultra mendapatkan e-voucher Galaxy Buds Live senilai Rp2,599,000. 

Nah tunggu apalagi, jadikan Samsung Galaxy Note20 jadi sahabat produktifmu berikutnya. Keterangan lebih detail, kunjungi www.galaxylaunchpack.com

 

 

(*)