Sukses

Utang Rp 40 Juta Lunas, Dede Sunandar Sujud Syukur

Liputan6.com, Jakarta Komedian Dede Sunandar diketahui memiliki utang Rp 40 juta kepada Sule. Namun ternyata utang tersebut dianggap lunas oleh Sule.  

Namun, utang tersebut lunas bukan karena sudah dibayar oleh Dede Sunandar. Tetapi atas kebaikan hati Sule yang memutuskan mengikhlaskan utang itu.

Hal itu diungkap langsung oleh Sule dari kanal YouTube Sule Channel dengan tajuk' Kebiasan Unik Dede Sunandar Kalo ada Kentut Suka Di Isep'.

2 dari 9 halaman

Niat Membayar

Dalam video itu Dede terlihat medatangi rumah Sule dan membawa uang untuk melunasi utangnya sebesar Rp40 juta yang ia pinjam beberapa waktu lalu.

"Ada apa De," tanya Sule.

"Iya pak yang kemarin," jawab Dede.

"Kemarin apa," tanya lagi Sule.

"Mau melunasi ceritanya," kata Dede.

"Lunasi apa,utang," kata Sule.

"Utang," jawab Dede.

 

3 dari 9 halaman

Memiliki Uang

Dede mencoba menjelaskan kepada Sule, bahwa dirinya sudah memiliki uang untuk melunasi utangnya.

"Udahlah,emang lu udah ada duitnya," kata Sule.

"Ada," jawab Sule.

"Ada pak alhamdulillah hasil dari kemarin-kemarin syuting ada yang keluar, " jawab Dede.

 

4 dari 9 halaman

Mengikhlaskan 

Demi Dede dan sekeluarga, Sule pun memutuskan mengikhlaskan utangnya itu.

"Jadi makanya, misalkan lu enggak ada, belum ada enggak apa-apa udah nanti saja," kata Sule.

"Sudah ada sih pak dari kemarin,  alhamdulillah kemarin Dede keliling-keliling dapat aja rejeki mah," jawab Dede.

 

5 dari 9 halaman

Kenapa Curhat

Sule juga menyinggung terkait sikap Dede yang curhat ke Andre Taulany persoalan utangnya itu.

"Keliling ke mana, kemarin lu ke rumahnya Andre, ngapain," kata Sule. "Emang gua enggak nonton lu".

"Nonton pak," tanya Dede.

"Nonton gua," jawab Sule.

"Lu pake diomong-omongin lagi, si Andre sok-sok mau jadi pahlawan. Emang dia ngasih duit ama lu?," tanya Sule.

 

6 dari 9 halaman

Diberi Bantuan 

Menurut Dede, Andre Taulany juga turut memberikan bantuan uang ke dirinya.

"Nambahin pak," kata Dede.

"Nambahin berapa," tanya Sule.

"Dikit," kata Dede.

 

7 dari 9 halaman

Bersyukur

Meski sedikit, Sule tetap menyuruh agar Dede selalu bersyukur atas kebaikan temannya itu Andre Taulany.

"Tapi alhamdulillah," saut Sule.

"Alhamdulillah segitu juga setiap Dede keliling-keliling ke rumah teman-teman ada saja yang ngasih, intinya Dede mau melunasi ke bapak," kata Dede.

 

8 dari 9 halaman

Tak Usah Dipikirin

Menurut Sule, Dede tidak perlu membayar utangnya dan tidak perlu memikirkannya.

"Udah menurut gua utang enggak usah dipikirin," kata Sule.

"Iya pak saya ke pikirin aja,"jawab Dede.

"Enggak usah dipikirin tapi bayar," kata Sule bercanda.

"Tetap saja dibayar, tetapi saya pikirin dulu dong," jawab Dede.

 

9 dari 9 halaman

Tak Perlu Dibayar

Kata Sule masalah utang itu gampang, Dede tidak perlu membayarnya.

"Ya udah urusan itu mah gampang, anggap saja itu mah lu kan ikut sama gua itu 2 tahun ya anggap saja itu mah istilahnya menanam pohon pasti akan ada buahnya, anggap saja lu sudah menanam pohon anggap itu adalah buahnya," kata Sule.

Atas perkataan Sule, Dede bingung pun bingung pribahasa komedian senior itu.

"Jadi gimana itu pak," kata Dede.

"Ya udah enggak sudah dibayar, enggak usah dipikirin," kata Sule.

"Ah benar pak," kata Dede.

"Sujud dong," kata Sule.

 

Sumber: Merdeka.com