Sukses

Bikin Haru, Ini Alasan Ruben Onsu Ikut Berkurban Setiap Tahun

Liputan6.com, Jakarta Meski beragama non muslim, namun Ruben Onsu tetap ikut berkurban pada hari Iduladha. Suami Sarwendah ini memang sudah konsisten berkurban setiap tahunnya.

Untuk tahun ini, Ruben Onsu berkurban satu ekor sapi berukuran besar. Lantas, apa alasan ayah tiga anak ini konsisten berkurban dari tahun ke tahun?

"Tahun ini masih seperti tahun kemarin, kita memberikan sapi untuk kita sumbangkan. Saya berpikir karena bersyukur masih dikasih kesehatan, masih dikasih keselamatan," papar Ruben Onsu dikutip dari YouTube MOP, Sabtu (1/8/2020).

2 dari 4 halaman

Penghasilan Menurun

Tak dipungkiri bahwa pandemi Covid-19 membuat penghasilannya mengalami penurunan. Namun hal ini tak dijadikan alasan bagi Ruben Onsu untuk tidak berkurban.

"Kalau ngomongin berkurang ya bukan saya doang, pasti di seluruh dunia juga berpengaruh,. Tapi intinya saya masih bisa makan, masih melakukan banyak hal, ya intinya bersyukur," ucap presenter kondang tersebut.

3 dari 4 halaman

Tetap Berbagi

Dalam kondisi apa pun, Ruben Onsu tetap berusaha tak meninggalkan kebiasaannya untuk terus berbagi. Sebab berbagi adalah salah satu sumber kebahagiaannya.

"Pokoknya yang saya jalani saat ini atau apa pun itu saya bisa melewatinya dengan tetap berbagi, tidak mengurangi rasa untuk saling berbagi terhadap sesama,"ia mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Telah Diajarkan

Sementara itu, Jordi Onsu mengatakan bahwa meski bukan beragama Islam, namun sejak kecil ia dan sang kakak sudah diperkenalkan dengan apa itu berkurban.

"Dari kecil memang diajarkan orangtua untuk bisa toleransi pada sesama. Jadi sejak kecil memang sudah diajarkan apa itu berkurban. Itu kan pendapat masing-masing," tuturnya.