Sukses

Fitri Carlina Tetap Berkurban Meski Penghasilannya Menurun

Liputan6.com, Jakarta - Pendapatan Fitri Carlina turun drastis beberapa bulan belakangan ini semenjak pandemi Corona Covid-19 melanda Indonesia. Tak hanya Fitri Carlina, sang suami yang berprofesi sebagai seorang pilot juga merasakan imbasnya.

Kendati demikian, pandemi ini tak menyurutkan niat Fitri Calina untuk berkurban di Idul Adha 1441 H/2020. Pelantun "AGB Tua" itu berkurban satu ekor sapi di kampung halamannya di Banyuwangi, Jawa Timur.

"Di tengah pandemi gini di saat sama-sama kesulitan dan pekerjaan dan pendapatan sangat berkurang. Tapi yang namanya berkurban jangan sampai terlupakan. justru di saat susah gini aku harus kurban," kata Fitri Carlina ditemui di kawasan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (30/7/2020).

2 dari 4 halaman

Menabur Kebaikan

Buat Fitri Carlina, berbagi di hari raya Idul Adha memiliki nilai plus tersendiri. Apalagi bila suatu saat nanti ia terpuruk, ia yakin nantinya akan dimudahkan oleh Sang Khalik.

"Karena aku anggap di saat nantinya terpuruk, bantuan insyaallah bisa dari mana saja. selama kita menabur kebaikan, insyaAllah kita akan menerima kebaikan," kata Fitri Carlina.

3 dari 4 halaman

Alasan Berkurban di Kampung Halaman

Fitri Carlina punya alasan sendiri mengapa ia memilih berkurban di kampung halamannya daripada di Jakarta. Sebab, orang di daerah lebih membutuhkan dari pada yang berada di Jakarta.

"Di sana yang membutuhkan lebih banyak. Alangkah baiknya aku berkurban di sana," ujar Fitri.

4 dari 4 halaman

Tak Bisa Mudik

Namun sayangnya, Fitri Carlina tidak bisa merayakan Idul Adha di kampung halamannya. Apalagi pemerintah tengah menggalangkan masyarakat untuk tidak bepergian di tengah pandemi Corona Covid-19.

"Kalau pemerintah minta salat di rumah, ya kita di rumah saja. di masa new normal ini justru kekhawatiran tinggi. karena kegiatan kita tanggungjawab besar harus dilaksanakan dalam keadaan sehat. Jadi harus dijaga," kata Fitri Carlina.