Sukses

Alasan Feby Febiola Pilih Kemoterapi Untuk Lawan Kanker Ovarium Stadium 1

Ada sejumlah metode pengobatan untuk melawan kanker ovarium stadium 1, mengapa Feby Febiola memilih kemoterapi?

Liputan6.com, Jakarta “Sakitnya itu kanker ovarium satu, sih begitu,” aku Feby Febiola dalam sesi tanya jawab daring di fitur Instagram Stories, pada Rabu (22/7/2020). Pengakuan ini membuat publik terkejut.

Feby Febiola menjelaskan, sel kanker di indung telur itu berasal dari tumor. “Tumor itu sudah diangkat,” Feby Febiola menyambung. Selanjutnya, ia menjalani pengobatan untuk melawan kanker.

Berdasarkan hasil diskusi dan pertimbangan medis, Feby Febiola menjalani enam sesi kemoterapi. Efek sampingnya, rambut Feby Febiola rontok. Kini ia tampil bondol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dokter Beri Opsi

Keputusan Feby Febiola menempuh kemoterapi dipertanyakan warganet. “Kak kenapa harus menjalani kemoterapi? Kemarin, kan tumornya sudah diangkat lewat operasi?

Pelantun “Mengertikah” menjabarkan, “Pokoknya untuk jaga-jaga supaya sel kankernya tidak ke mana-mana. Sebenarnya dikasih option sama dokter mau kemoterapi atau tidak.”

3 dari 5 halaman

Aku Memilih Kemoterapi

Bintang sinetron Tersanjung melanjutkan, “Aku memilih kemoterapi mumpung aku masih sehat dan untuk jaga-jaga ke depannya supaya jangan ada apa-apa lagi yang lebih parah.”

Melalui sejumlah unggahan foto di akun Instagram terverifikasi miliknya, Feby Febiola kebanjiran dukungan dari sejumlah artis dan warganet. Merespons dukungan, ia berterima kasih.

 

4 dari 5 halaman

Status Hampir Normal

“Terima kasih, keadaanku sehat-sehat saja. Jadi enggak usah… jangan terlalu khawatir atau sedih atau apa. Karena habis kemo pertama ini keadaanku juga lebih baik kok,” ungkap artis kelahiran Jakarta, 24 Mei 1978.

“Hampir normal,” timpalnya seraya menambahkan menempuh kemoterapi di tengah meluasnya wabah Corona Covid-19 di Indonesia bukan hal mudah. Kewaspadaan kuncinya.

5 dari 5 halaman

Kemoterapi Kedua dan Ketiga

Enam sesi kemoterapi yang dijalani di tengah pandemi disiasati Feby Febiola dengan cara beragam. “Cuma pakai masker terus juga jaga kebersihan itu saja. Kemo pertama dirawat inap jadi masih aman,” beri tahu bintang film Kapan Kawin dan Meet Me After Sunset.

“(Kemoterapi) yang kedua ketiga mesti berhati-hati karena itu ramai-ramai. Di rumah sakit umum begitu. Paling-paling (saya) pakai masker dan APD,” Feby Febiola mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.