Sukses

Tayang Saat Wabah Corona, Peninsula Tembus Sejuta Penonton dalam 4 Hari

Lebih menariknya lagi, Peninsula menyamai rekor film sukses Ode to My Father yang rilis pada 2014 silam.

Liputan6.com, Seoul - Industri perfilman Korea Selatan pelan-pelan bangkit kembali. Setidaknya ini terlihat dari pencapaian Peninsula, film sekuel dari Train to Busan.

Dilansir dari Soompi, pada Sabtu (18/7/2020), Lembaga Perfilman Korea mengumumkan bahwa Peninsula telah mencapai 1 juta penonton. Padahal, film ini baru dirilis pada 15 Juli lalu, di tengah pandemi Corona Covid-19.

Data tepatnya, pada tanggal 18 Juli pukul 8 pagi Peninsula telah mengumpulkan 1.000.790 pemirsa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Samai Rekor Ode to My Father

Lebih menariknya lagi, Peninsula menyamai rekor film sukses Ode to My Father yang rilis pada 2014 silam.

Film tersebut hingga kini memegang rekor sebagai film dengan pendapatan kotor terbesar keempat di sejarah perfilman Korea Selatan, dengan 14,2 juta penonton.

 

3 dari 5 halaman

Hari Pertama Penayangan

Bukan ini saja catatan penting yang diraih Peninsula. Film yang dibintangi Kang Dong Won ini juga mencatat jumlah penonton tertinggi pada hari pertama penayangannya, sejak wabah Corona Covid-19 menyeruak.

Angkanya, mencapai 352. 930 penonton.

4 dari 5 halaman

Empat Tahun Setelah Train to Busan

Sebelumnya telah diungkapkan bahwa Peninsula akan mengambil setting Korea Selatan, empat tahun setelah ledakan wabah zombie di Train to Busan.

Peninsula berpusat kepada sekelompok orang yang tersisa dan harus bertahan hidup di tengah dunia yang mulai hancur. 

5 dari 5 halaman

Mantan Marinir

Dalam Peninsula, Kang Dong Won memainkan karakter seorang mantan marinir bernama Jung Suk, yang kembali ke Korea dalam misi untuk menemukan para penyintas, termasuk karakter yang dimainkan oleh Lee Jung Hyun. Mereka membentuk tim untuk bertahan dari zombie dan para manusia yang keji. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.