Sukses

Ade Fitrie Kirana Ciptakan Program Bantu Sesama Selama Pandemi

Bagi Ade Fitrie Kirana, sangat penting mendukung orang lain di masa pandemi seperti saat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Ade Fitrie Kirana, pesinetron yang dikenal masyarakat melalui aktingnya di serial Islam KTP SCTV, menilai dukungan terhadap sesama selama masa pandemi sebagai hal terpenting yang harus dilakukan masyarakat.

Di masa pandemi, kata Ade Fitrie Kirana, banyak orang terpaksa kehilangan pekerjaan. Sektor usaha dan industri juga mengalami defisit pemasukan yang mengakibatkan pengurangan jumlah tenaga kerja.

"Karena memerhatikan sesama di masa sulit seperti ini juga merupakan aktifitas positif yang baik dan berpahala," kata Ade Fitrie Kirana kepada Liputan6.com di Jakarta, Selasa (7/7/2020).

Ade Fitrie Kirana juga memberikan contoh mengenai usahanya memerhatikan sesama melalui program donasi dari bisnis kecantikan yang dijalankannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Manfaatkan Lini Usaha

Ade Fitrie Kirana saat ini menjalankan bisnis di bidang kecantikan, yakni AFK Beauty Skincare. Dari lini usahanya, ia membuat program yang dikhususkan untuk membantu sesama selama pandemi.

3 dari 5 halaman

Belanja dan Donasi

"Kami membuat program di mana orang bisa berbelanja namun juga bisa ikut berdonasi. Donasi ini nantinya akan disalurkan kepada orang yang membutuhkan," ujar perempuan yang juga aktif sebagai pendiri dan pengembang Yayasan Perlindungan Perempuan dan Anak (YPPA) ini.

4 dari 5 halaman

Barakallah Friday

AFK Beauty Skincare yang dikelola Ade Fitrie Kirana memberikan program belanja sekaligus donasi dengan cara unik.

"Misalnya, program Barakallah Friday yang berlangsung tiap hari Jumat, mengajak para customer untuk ikut berdonasi sambil mereka berbelanja," kata dia.

5 dari 5 halaman

Berbagi

Sebagai pebisnis, Ade Fitrie Kirana tak ingin selalu bergantung kepada keuntungan penjualan. Ia ingin menciptakan ide lain dengan cara berbisnis dengan membantu orang lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.