Sukses

Tuduh Jimin AOA Lakukan Bullying, Mina: Mengapa Kamu Begitu Membenciku?

Belum ada pernyataan sikap dari FNC Entertainment, agensi yang menaungi Jimin AOA, atas tudingan Mina.

Liputan6.com, Seoul - Jimin AOA kini tengah menghadapi tuduhan perundungan alias bullying yang dilemparkan oleh mantan rekan satu grupnya, Kwon Mina.

Semula, Mina tak menyebut identitas pelaku perundungan, secara terbuka. Namun setelah Jimin menulis kata "Fiksi" dalam sebuah unggahan Instagram, yang diperkirakan sebagai reaksi atas cuhatannya, Mina akhirnya mengungkap tudingannya kepada Jimin AOA secara blak-blakan.

"Fiksi? Mengatakan ini adalah fiksi terlalu mengerikan," tulis Mina, menggunakan kata yang digunakan oleh Jimin AOA, seperti diwartakan Allkpop, Jumat (3/7/2020).

Mina mengatakan ia tak berniat membawa masalah ini secara hukum. "Jimin Unnie, hukum apa? Tuntutan apa? Aku tak bisa melakukannya karena tak punya uang," tuturnya. Ia mengaku hanya ingin permintaan maaf secara langsung dari Jimin AOA.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Ayah Sakit Keras

Mina menuliskan sejumlah hal secara panjang lebar tentang kondisinya saat bergabung di AOA. Terutama ketika sang ayah yang kini telah meninggal, dirawat karena kanker pankreas.

Kala itu Mina sebenarnya ingin bertemu dengan sang ayah yang sakit, begitu pula sebaliknya. Namun karena saat itu AOA sedang comeback dan ia sedang mengerjakan proyek di bidang akting, Mina mengurungkan niatnya.

"Aku harus mengingat dialogku dan banyak tersenyum, jadi kupikir aku tidak seharusnya memikirkan ayahku karena aku ada banyak pekerjaan. Aku bahkan tak bisa mendatangi kamarnya karena kalau aku masuk dan melihatnya tinggal tulang berbungkus kulit dalam stadium akhir kankernya, tak mungkin aku tak menangis," tulis Mina.

3 dari 6 halaman

Di Mana Anakku?

Di luar rasa tanggung jawab atas pekerjaannya, Mina ternyata juga cemas atas satu hal lain."Tapi di kepalaku, kupikir, bagaimana jika aku menangis saat jadwal, bagaimana jika unnie meneriakiku lagi? Aku terlalu muda jadi kupikir aku harus melakukan seperti itu. Aku sangat takut dimarahi, lebih dari apa pun," tutur Mina.

Sementara di rumah sakit, sang ayah yang telah sulit berbicara menulis pesan "di mana anakku" dan menunjukannya kepada suster.

4 dari 6 halaman

Merusak Suasana

Sebelumnya, Mina mengaku pernah dimarahi karena menangis di ruang ganti saat teringat kondisi ayahnya. Saat itu, ia kena omelan karena dianggap merusak suasana.

Di sisi lain, ayah Jimin AOA meninggal pada April lalu. Hal ini tampaknya diungkit Mina dalam satu bagian suratnya.

"Unnie harus menahannya seperti seorang profesional juga. Kamu sebaiknya tak menangis, oke? Ini akan merusak suasana," kata Mina.

5 dari 6 halaman

Minum Obat

Wanita 26 tahun ini menambahkan, segala perkataan yang ia terima masih membekas sampai sekarang.

"Setiap kali mengingatnya, aku minum obat dan mencoba bertahan. Tapi kurasa hal yang berkaitan dengan ayahku akan selalu kuingat selamanya. Bagi Unnie ini mungkin hanya sekadar sesuatu yang kau ucap, tapi bagiku, ini luka yang sesungguhnya," katanya.

6 dari 6 halaman

Mengapa?

Terakhir, Mina mengingat kembali momen saat ia meninggalkan AOA. Ia ingat keduanya pernah membicarakan soal insiden ini.

"Kamu melihatku dan berkata, 'Kayaknya aku bukan perempuan jahat yang mengucapkan sesuatu seperti itu?' Tapi ada personel lain yang memberanikan diri untukku dan mengatakan bahwa Unnie memang benar-benar mengatakannya."

Hingga saat ini, Mina mengaku tak mengerti alasan di balik perundungan yang ia terima. "Bahkan sekarang, aku maupun anggota lain tak mengerti, mengapa kamu begitu membenciku?" tanya Mina.

Saat berita ini ditulis, belum ada pernyataan sikap dari FNC Entertainment, agensi yang menaungi AOA, atas kontroversi ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.