Sukses

6 Kisah Awal Perjalanan Cinta Laudya Cynthia Bella - Engku Emran, Sempat Terekam di Medsos

Instagram Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran sempat menyimpan banyak cerita tentang mereka.

Liputan6.com, Jakarta Laudya Cynthia Bella akhirnya memberikan kejelasan atas desas-desus soal rumah tangganya. Ia menyatakan dirinya bukan lagi istri dari Engku Emran.

"Terkait pemberitaan saat ini tentang rumah tangga saya, saya ingin menjelaskan bahwa kami berdua sudah sama-sama sepakat untuk berpisah secara baik-baik," kata Laudya Cynthia Bella dalam tayangan Insert Pagi, Rabu (1/7/2020).

Salah satu penyebab munculnya desas-desus keretakan rumah tangga mereka, adalah hilangnya foto Engku Emran dan Instagram Laudya Cynthia Bella.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Sumber Informasi

Bila melangkah ke belakang, Instagram keduanya sempat menyimpan banyak cerita tentang mereka. Bahkan media sosial ini menjadi sumber informasi utama soal perjalanan asmara. Maklum, sebelum dan menjelang menikah keduanya menutup mulut dari media.

Berikut enam memori perjalanan cinta mereka yang sempat terekam di Instagram.

 

3 dari 8 halaman

1. Memperkenalkan Engku Emran

Sebelum berhubungan dengan Engku Emran, bintang film Surga yang Tak Dirindukan ini sempat bertunangan dengan Afif Kalla. Beritanya bahwa keduanya putus santer muncul pada Maret 2017, dan lantas dibenarkan oleh Bella.

Juli tahun yang sama, foto pertama Engku Emran muncul di feed Instagram wanita berhijab tersebut.

Foto tersebut menunjukkan sang artis yang tengah bersanding dengan dua pria dan satu wanita, termasuk artis asal Malaysia, Nora Danish. Sontak, foto ini langsung jadi pembicaraan publik.

4 dari 8 halaman

2. Lunch Partner

Sekitar sebulan dari foto pertama, beredar selembar surat keterangan numpang nikah atas nama Laudya Cynthia Bella yang tersebar melalui media sosial. Dalam surat keterangan tersebut, Laudya Cynthia Bella dinyatakan akan menggelar pernikahan di Malaysia.

Pada pertengahan Agustus 2017, Bella telah berani mengunggah foto Engku Emran sendiri saja di Instagram pribadinya. Kini wajah pria beranak satu tersebut terlihat sangat jelas.

"My lunch partner," begitu isi caption foto ini.

 

5 dari 8 halaman

3. Pengajian yang Tertutup

Seperti diketahui, Laudya Cynthia Bella sangat tertutup atas rencana pernikahannya. Bahkan ia tak mengunggah foto-foto pengajian yang ia gelar.

Foto-foto ini didapat dari unggahan keluarga, dan dipublikasikan kembali oleh sejumlah akun gosip.

 

6 dari 8 halaman

4. Bersyukur

Bella dan Engku Emran akhirnya menikah di Kuala Lumpur pada 8 September 2017. Sehari setelahnya, Engku Emran mengunggah foto bersama Bella, dan sang anak, Aleesya.

"Alhamdulillah. Terima kasih atas semua doa and kind wishes," begitu tulis pria berkacamata ini.

 

7 dari 8 halaman

5. Hanya 5 Bulan

Laudya Cynthia Bella juga sempat mengungkapkan perjalanan kisah cintanya dengan Engku Emran yang terbilang singkat.

"Disaat saya iklhas,saya di pertemukan dengan dia. Dari masa kenal sampai hari ini,kami hanya melewati 5 bulan. Dan kurang dari 1 bulan untuk persiapan pernikahan kami..Ini adalah jalan Allah. Terimakasih Allah perjalanan yang indah ini..." tulis Laudya Cynthia Bella di Instagram-nya pada 9 September 2017. 

 

8 dari 8 halaman

6. Insan yang Cantik

Pada 11 September 2017, Laudya Cynthia Bella mengunggah video yang tampak seperti cuplikan prewedding antara dirinya dan Engku Emran. Dalam video singkat ini, Engku Emran menyatakan kekagumannya pada Laudya Cynthia Bella.

"Bella adalah seorang insan yang cantik. Dan mempunyai kepribadian yang sangat lemah lembut, mempunyai sifat keibuan yang tebal, mempunyai ilmu agama yang teguh, mempunyai sifat yang sangat penyayang," begitu pernyataan Engku Emran.

Namun, menurut Engku Emran, kekaguman itu rupanya belum lengkap tanpa rida Sang Maha Kuasa. "Tetapi itu semua belum cukup meyakinkan saya bahwa beliau-lah orangnya. Keyakinan yang saya cari-cari harus lahir dari dan datang dari Ilahi," lanjut Engku Emran.

Apa pun yang terjadi di masa depan, semoga Engku Emran dan Laudya Cynthia Bella mendapat kebahagiaan, ya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.