Sukses

Baim Wong Menegaskan Tak Punya Maksud Khusus Berpose dengan Ustaz Felix Siauw

Baim Wong menuai pro kontra setelah berfoto dengan Ustaz Felix Siauw.

Liputan6.com, Jakarta - Minggu (28/6/2020), Nikita Mirzani menyindir salah satu orang yang tak ia sebutkan namanya. Dengan segala clue yang ditulis Nikita Mirzani, warganet menduga ia menyindir Baim Wong.

"Foto sama pak Presiden indonesia commentnya ditutup. Foto sama Ustad H** yang udah dibubarkan itu comment dibuka," tulis Nikita Mirzani di Instagram Stories. Seperti diketahui, pada 21 Juni 2020, Baim Wong menyelamati Presiden Jokowi yang berulang tahun.

Baim Wong mengunggah foto bersama Presiden Jokowi, Ibu Negara, dan Paula Verhoeven. Kolom komentar yang semula aktif dimatikan.

Sabtu (27/6/2020) lalu, giliran Baim Wong mengunggah foto bersama Ustaz Felix Siauw. Unggahan ini dikomentari warganet dengan menyebut kata H**.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sebatas Kagum

Lewat akun YouTube, Baim Wong memberi klarifikasi. Ayah satu anak ini sebenarnya tak memiliki maksud tertentu saat mengunggah foto bersama Jokowi, juga bersama Ustaz Felix Siauw.

Baim Wong mengatakan bahwa dirinya hanya orang yang mengagumi Sang Ustaz. Mengenai anggapan Ustaz Felix berpihak pada salah satu organisasi yang saat ini sudah dibubarkan, Baim tak tahu sama sekali.

3 dari 5 halaman

Beri Klarifikasi

"Sama persis seperti ulang tahun, tidak tahu di belakang itu ada apa karena saya sibuk sama kerjaan saya. Saya cuma tahu dia orang hebat dia (Ustaz Felix) masuk Islam benar-benar dari orang yang atheis kok bisa percaya dengan Islam. Apa ya yang membuatnya begitu," kata dia di YouTube-nya, Minggu (28/6/2020).

"Cuma pas selesai itu kadang banyak orang yang (kasih berita). Buat saya, apa yang baik buat saya ya saya teladani, tapi misalnya enggak, ya enggak saya dengerin. Sesimpel itu. Saya tidak memilih orang-orangnya siapa. Saya enggak tahu berita itu benar atau enggak," jelas bintang film Dilema.

4 dari 5 halaman

Bantah Asumsi Warganet

Ia kembali menegaskan tak memiliki niat terselubung dari unggahannya itu. Termasuk membantah asumsi warganet yang menyebutnya memihak H**.

"Satu persen pun gue enggak ada pemikiran ke sana. Sama sekali, dari ulang tahun, sama sekarang yang ini," ia menyambung.

5 dari 5 halaman

Demi Allah

"Saya kasihan, kalau berita itu enggak benar tahunya menjadi dosa yang banyak buat kalian. Demi Allah. Saya kalau sudah pakai Demi Allah, kalian kalau orang agama (Islam) tahu maksudnya apa," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.