Sukses

Jelang Kelahiran Anak Pertama, Marcell Darwin Belajar Azan

Jelan kelahiran buah hatinya itu, Marcell Darwin pun mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk juga menghafal Azan.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Marcell Darwin dan istrinya, Nabila Faisal tengah menantikan hari-hari bahagianya. Tidak lama lagi, mereka akan kehadiran buah hati pertamanya.

Diketahui, istri Marcell Darwin saat ini tengah mengandung. Kandungannya sudah menginjak usia 36 Minggu. Artinya, tidak lama lagi sang istri akan melakukan persalinan.

Jelan kelahiran buah hatinya itu, Marcell Darwin pun mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk juga Azan. Saat ini, Marcell Darwin mengaku tengah mengafal lafaz azan beserta maknanya.

Hal itu disampaikan Marcell Darwin dalam sebuah video di kanal YouTube miliknya pada Rabu (24/6/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menghafal

"Kalau dibilang hafal, belum. Tapi lagi gue pelajari. Jadi gue juga enggak mau salah-salah. Ya Harus bener lah. Maksud gue jangan cuma hafal doang tapi gue tidak mengerti maksudnya. Lebih baik gue mengerti maksudnya dulu, baru gue hafalin."

 

3 dari 5 halaman

Kesulitan

Saat membahas tentang azan, sang istri yang berada di sampingnya mengungkap kisah lucu. Rupanya Marcell Darwin sempat kesulitan mempelajari azan karena terdapat irama-irama dalam melantunkannya.

 

4 dari 5 halaman

Menawar

Dari situ, Marcell Darwin bertanya apakah boleh mengganti azan dengan ikamah.

"Ada hal kocak nih, jadi selama ini dia lagi ngehafalin azan nih. Soalnya azan itu pake ada irama-iramanya kan. Jadi kayak dia (Marcell) mungkin agak jadi lebih susah ngafalin dibanding surat-surat lain. Nawar. Bisa enggak sih komat (ikamah) aja," ungkap sang istri sambil teretawa.

"Maksudnya bacaannya sama kan ya," sahut Marcell.

 

5 dari 5 halaman

Dibaca

Sang istri pun kemudian memberi masukan agar Marcell Darwin membaca lafaz azan saja agar lebih mudah ketika buah hatinya lahir kelak.

"Kayaknya enggak bisa deh. Udah baca aja. Enggak ada masalah juga kalo kamu baca juga," jawab Nabila.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini