Sukses

Salmafina Sunan Alami Infeksi Organ, Beberkan Gaya Hidupnya Kini

Hal ini diketahui saat Salmafina Sunan berangkat ke dokter untuk memeriksakan sakit maag yang ia derita.

Liputan6.com, Jakarta - Salmafina Sunan tengah mengalami gangguan kesehatan yang tak bisa dianggap remeh. Ia lantas menceritakan hal ini lewat unggahan di media sosialnya, baru-baru ini. 

Hal ini diketahui saat Salmafina Sunan berangkat ke dokter untuk memeriksakan sakit maag yang ia derita. Ia juga mengalami demam tinggi. Tapi begitu menemui dokter spesialis, ia mendapatkan berita lain yang mengejutkannya. 

"Hari ini hari yang panjang di rumah sakit bertemu spesialis gastro lalu melakukan torax, usg, dll ditemukan ada 2 infeksi di organ penting tubuh saya," tulis Salmafina Sunan di Insta Story.

"Saya aja datang ke rumah sakit mau ngecheck maag eh ternyata terkaget kaget akan hasil lainnya," kata Salma menambahkan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Masih Muda

Salma tak menyangka akan menderita infeksi. Pasalnya, ia merasa sudah menjalani pola hidup yang cukup sehat. Salma rajin olahraga dan menjaga asupan makanan. Apalagi ia masih berusia muda. 

"Umur saya 20 tahun, lifestyle aku bisa dilihat sendiri di postingan instagram saya bisa dibilang cukup aktif olahraga. Makanan bisa dibilang sangat bersih dan milih2 konsumsi alkohol saya 9 bulan belakangan ini bisa dibilang hitungan jari," paparnya.

3 dari 5 halaman

Jarang Ngopi dan Merokok

Lebih lanjut Salma menjelaskan tentang pola hidupnya. Ia kini sudah sangat jarang merokok dan minum kopi. Salma bahkan menjalankan pola tidur teratur.

"Ngopi? Sangat bisa dihitung jari. Tidur? Jam 10 sudah lelap. Jajan jajan? Hitungan jari juga. Ngerokok? Bisa dibilang sudah mulai berhenti di bulan Maret lalu memang terkadang jadi social smoker," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Jaga Pola Hidup

Salma lantas mengajak para pengikutnya untuk menjalani pola hidup sehat sedari dini. Menyayangi tubuh menjadi hal penting sebagai upaya menjaga kesehatan.

5 dari 5 halaman

Sayangi Badan

"Plis plis banget temen-temen semua yang masih muda yuk dijaga badannya. Disayang badannya. Diperhatikan organ-organnya," paparnya.

(Astri Agustina/Merdeka.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.