Sukses

Robby Purba Pamer Perut Six Pack, Ngaku Lupa Rasanya Nasi dan Gula

Selama pandemi, Robby Purba menerapkan pola makan sehat dan olahraga teratur. Inilah hasil kedisiplinannya.

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak cara untuk menjadi produktif dan kreatif selama di rumah saja, merespons wabah Corona Covid-19 yang tak kunjung mereda. Menilik akun Instagram terverifikasi miliknya, Robby Purba menekuni olahraga.

Olahraga yang dipilih Robby Purba bervariasi dari tenis, lari, dan melatih fisik ke kediamannya. Baru-baru ini, Robby Purba memperlihatkan hasil dari ketelatenan melatih fisik dan menerapkan gaya hidup sehat.

Robby Purba memamerkan perutnya yang rata sekaligus six pack sambil senyum dan menjulurkan lidah. Bintang film 99 Nama Cinta dan Kutukan Arwah Santet bahagia lantaran hasil tak mengkhianati usaha.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lupa Nasi dan Gula

Udah lupa rasa Gula sama Nasi. Lumayaaaaan 30 hari-an ini tahan nafsu makan yg gak penting.... udah lama enggak jajan di Ind******,” tulisnya menyertai foto itu, Minggu (21/6/2020) kemarin. Hingga artikel ini disusun, foto itu disukai ribuan warganet.

Semenjak wabah, Robby Purba kerap mengunggah aktivitas melatih fisik. Pada 9 Juni 2020 misalnya, ia mengabadikan momen berlatih tenis. “Thank you Coach Yusuf for this morning practice! Puasnyaaaa...! Setelah 3 bulan off,” beber presenter X Factor Indonesia.

3 dari 5 halaman

Keturunan Bangsawan

Unggahan lain menampilkannya melatif fisik dengan bertumpu pada berat badan. Puas berpeluh, seleb kelahiran Bandar Lampung, 25 Juli 1986 berseloroh, “Kukira akan asam asam kecut, ternyata ada manis-manisnya. Jangan-jangan aku keturunan bangsawan.” 

Unggahan pada 17 Maret 2020 ini disertai tagar #gerakajadulu. Tampaknya, Robby Purba hendak mengajak warganet untuk tetap berolahraga meski di rumah saja. Ini bukan kali pertama Robby Purba sukses membentuk badan. 

4 dari 5 halaman

Turun 7 Kg

Tujuh tahun silam, tepatnya pada 2013, mantan VJ MTV ini sukses menurunkan bobot 10 kilogram. Kisahnya bermula saat memandu Miss World 2013 di Bali. Ia berkesempatan mengenakan busana rancangan Harry Darsono yang dimuseumkan sejak tahun 1972. 

Demi mengenakan baju bersejarah itu, Robby Purba menantang diri dengan menurunkan bobot dari 85 kilogram menjadi 78 kilogram. Kuncinya, asupan air putih dan satu buah pisang yang mengandung 80-100 kalori untuk mengawali hari. 

5 dari 5 halaman

Hadiah Mi Instan

Usai menyantap pisang, ia treadmill dengan incline level 10 dan kecepatan level 7 selama sejam. Untuk makan siang, menunya bebas. Dengan menjaga pola makan dan olahraga teratur, ukuran celana Robby Purba susut dari 32 atau 33 menjadi 30.

Sukses membentuk tubuh, Robby Purba menghadiahi diri sendiri mi rebus. “Itu enak sekali. Apalagi mi instan rebus pakai taburan keju dan telur. Sesekali bolehlah,” ujarnya kepada kami, kala itu. Setelahnya, Robby Purba berhasil menurunkan bobot 2 kg lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.