Sukses

Angelica Simperler Mantap Dinikahi Rico Setelah Perkenalan 3 Bulan Saja

Liputan6.com, Jakarta - Artis peran Angelica Simperler telah menyandang status sebagai istri Rico Hidros Daeng. Akad nikah keduanya dilangsungkan mengikuti protokol pencegahan Covid-19, di Hotel Alana, Bogor, pada Sabtu (20/6/2020).

Dalam sesi telekoferensi yang dilakukan setelah akad, Angelica Simperler mengungkap perjalanan cintanya dengan Rico Hidros Daeng. Perkenalan mereka sebenarnya baru terjadi tahun ini.

Keduanya rupanya memiliki ketertarikan satu sama lain dan mantap menjalin hubungan serius. Mereka pun hanya butuh waktu yang singkat untuk mempersiapkan pernikahan.

"Pertemuannya singkat, pacarannya singkat, kita sekitar 3 bulan untuk semuanya, perkenalan, proses, sampai hari H ini prosesnya begitu cepat dan kita pun enggak nyangka kalau secepat ini. Alhamdulillah dikasih jalan," kata Angelica Simperler.

2 dari 4 halaman

Yang Membuat Yakin

Mungkin publik bertanya-tanya, apa yang membuat Angelica Simperler yakin untuk dinikahi mantan suami almarhumah artis Saphira Indah tersebut. Menurutnya, keyakinan itu sudah tumbuh dengan sendirinya.

"Dari hati aja sih. Dari proses kenal ketemu, ya kita berdoa sama Allah, minta jalan sama Allah, kita juga langsung liabatkan orangtua," papar bintang FTV tersebut.

"Jadi keyakinan itu timbul sendiri dari kita masing-masing, kita punya tujuan yang sama, sejalan, keyakinan itu sudah terbentuk memang dari hati aja," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Mempercepat

Karena sudah sama-sama yakin dan orangtua merestui, maka pihak keluarga memutuskan untuk mempercepat prosesi pernikahan.

"Pertimbangannya juga karena kondisinya lagi pandemi terus kita lebih intense dari rumah ke rumah, mau nggak mau sering ketemu keluarga, akhirnya dilamar dan kesepakatan keluarga akhirnya dicepetin," tutur artis 33 tahun ini.

4 dari 4 halaman

Akad

Rico Hidros Daeng menikahi Angelica Simperler dengan maskawin berupa seperangkat alat salat serta emas berlian seberat 20 gram. Ijab Kabul diucapkan dengan satu tarikan napas.

"Saya terima nikahnya Angelica Simperler Binti Gustav Simperler dengan maskawin tersebut, tunai," kata Rico sambil menjabat tangan wali hakim.