Sukses

Bintang That '70s Show Danny Masterson Dijerat Tiga Kasus Pemerkosaan

Bila terbukti bersalah, Danny Masterson bisa menghadapi hukuman 45 tahun penjara.

Liputan6.com, Los Angeles - Danny Masterson, yang dikenal publik lewat perannya sebagai Steven Hyde di serial komedi That '70s Show kini sedang terjerat kasus hukum serius. Ia dituduh melakukan pemerkosaan. 

Tak hanya satu, Danny Masterson diklaim telah melakukan pemerkosaan tiga wanita dalam waktu yang berbeda. Yang pertama, adalah seorang wanita 23 tahun pada musim dingin tahun 2001.

Selanjutnya adalah seorang wanita usia 28 tahun pada 2003. Wanita terakhir yang diklaim sebagai korban Danny Masterson, mengaku mengalami peristiwa tersebut pada 2003 dalam usia 23 tahun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Di Rumah

Diwartakan Pagesix, Rabu (17/6/2020), pejabat hukum setempat menjelaskan tiga insiden tersebut diduga terjadi di rumah Danny Masterson yang terletak di Hollywood Hills, California, Amerika Serikat.

Pihak jaksa wilayah menolak untuk mengajukan tuntutan terhadap Masterson atas dua dugaan insiden kekerasan seksual lainnya. Alasannya, satu kasus dinilai tidak cukup bukti dalam yang satunya di luar undang-undang pembatasan.

3 dari 5 halaman

Hingga 45 Tahun

Bila terbukti bersalah, Danny Masterson bisa menghadapi hukuman 45 tahun penjara. Dia dijadwalkan hadir di pengadilan pada 18 September mendatang.

Kuasa hukum Masterson menyatakan bahwa kliennya tidak bersalah.

4 dari 5 halaman

Pembelaan Kuasa Hukum

"Tuan Masterson tidak bersalah, dan kami yakin bahwa ia akan dibebaskan ketika semua bukti akhirnya terungkap dan saksi memiliki kesempatan untuk bersaksi," kata Tom Mesereau selaku kuasa hukum aktor tersebut dalam sebuah pernyataan kepada The Post.

5 dari 5 halaman

Sudah Menikah

Danny Masterson sendiri menikahi aktris Bijou Phillips pada 2011. Keduanya mengaku sangat terkejut atas tuduhan tersebut, kata sang kuasa hukum.

"Mereka sekeluarga mereka merasa terhibur karena tahu bahwa pada akhirnya kebenaran akan terungkap. Orang-orang yang mengenal Tuan Masterson tahu karakternya dan tahu tuduhan itu salah," kata Mesereau.

 

(Antaranews.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.