Sukses

Ultah ke-99, Pangeran Philip Hanya Bisa Video Call dengan Keluarga Besar

Pangeran Charles juga mengungkap bahwa ia sudah lama tak bertemu dengan Pangeran Philip.

Liputan6.com, London - Suami Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip, memasuki usia terakhir dengan dua digit angka, yakni 99 tahun pada hari ini, Rabu (10/6/2020). Namun tak ada perayaan meriah untuk menyambut umur baru pria yang mendampingi sang Ratu selama tujuh dekade ini. 

Pangeran Philip sang Duke of Edinburgh akan menghabiskan waktu pribadinya di Windsor Castle, London. Di tempat ini, ia dan Ratu Elizabeth II bertempat tinggal selama pembatasan wilayah diberlakukan di Inggris. 

Artinya, anggota kerajaan yang lain juga hanya bisa mengucapkan selamat ulang tahun kepada Pangeran Philip lewat panggilan video.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kata Pangeran Charles

Sekitar seminggu lalu, Pangeran Charles juga mengungkap bahwa ia sudah lama tak bertemu dengan sang ayah. 

"Saya sudah lama tak bertemu ayah. Dia akan genap berusia 99 pekan ini," kata Pangeran Charles, anak tertua Philip-Elizabeth kepada Sky News pekan lalu.

3 dari 5 halaman

Tak Ada Selebrasi

Biasanya, ulang tahun pangeran ditandai dengan pelepasan tembakan di London. Hanya saja, wabah COVID-19 yang melanda Inggris membuat Ratu Elizabeth II merasa tak pantas melakukan selebrasi seperti ini.

April lalu, ia juga membatalkan perayaan ulang tahunnya, pertama kalinya dilakukan dalam 68 tahun ia berkuasa.

4 dari 5 halaman

Foto Terbaru

Meski begitu, ada satu kejutan kecil yang diberikan Buckingham Palace untuk memperingati momen istimewa ini. Yakni merilis foto baru Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth yang diambil pekan lalu di dalam Windsor Castle.

5 dari 5 halaman

Perjalanan Hidup Pangeran Philip

Pangeran Philip, mantan perwira angkatan laut, menikahi Elizabeth pada 1947, lima tahun sebelum dia diangkat menjadi ratu. Philip adalah pendamping raja dan ratu Inggris terlama dalam sejarah kerajaan.

Philip pensiun dari tugas kenegaraan pada Agustus 2017 setelah menyelesaikan lebih dari 22.000 tugas solo, namun beberapa tahun belakangan dia semakin jarang terlihat di hadapan publik.

 

(Antaranews.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.