Sukses

Anwar Fuady dan Roy Marten Serahkan Bantuan Alkes ke BNPB

Liputan6.com, Jakarta - Aktor senior Anwar Fuady dan Roy Marten memberi bantuan berupa alat kesehatan (alkes) ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Prosesi penyerahan bantuan yang diberikan Anwar Fuady dan Roy Marten berlangsung di lantai 8 Gedung BNPB di Jalan Pramuka, Jakarta Timur, baru-baru ini.

Bagi Anwar Fuady, penyerahan bantuan kepada BNPB menjadi yang kali kesekian dilakukannya. Ia sudah beberapa kali mengumpulkan bantuan terkait wabah Corona Covid-19 ke lembaga yang dipimpin Doni Monardo.

"Kami bekerja sama dengan donatur memberikan bantuan ini kepada pihak yang jelas yakni BNPB," ujar Anwar Fuadi kepada para pewarta.

2 dari 4 halaman

Kolaborasi Seniman dan Pengusaha

Anwar Fuady mendatangi BNPB sebagai utusan Jokowi Centre. Menjabat Ketua Umum, ia menggandeng kalangan pengusaha untuk ikut berpartisipasi membantu BNPB memerangi Corona Covid-19.

PT Nusantara Berkat Cipta Coorporation yang berpartner dengan Brilitas Ampharco USA ikut membagikan alkes bersama Anwar Fuady dan Roy Marten.  Hadir dalam acara tersebut, Direktur PT Nusantara Berkat Cipta, Edi Soekamto serta Deputi Bidang Logistik dan Peralatan BNPB, Prasinta Dewi.

3 dari 4 halaman

Gotong Royong

Alkes yang didonasikan berupa alat tes SARS COVID 2 LAMP PCR sebanyak 500 unit dan masker sebanyak 7.500 buah. Roy Marten menjelaskan, apa yang dilakukan Jokowi Centre bersama para donatur bentuk kebersamaan.

"Ini sebagai rasa kebersamaan antara seniman dengan pengusaha. Ini seperti inti Pancasila yakni gotong royong. Ini juga bentuk bantuan ke pemerintah karena pemerintah sendiri tidak akan sanggup mengatasi wabah ini, " kata Roy Marten.

4 dari 4 halaman

Bantu Negara

Senada dengan Roy Marten, Anwar Fuady menjadikan pemberian berbagai bantuan ke BNPB sebagai bentuk tanggung jawab membantu negara.

"Jangan tanya apa yang diberikan negara kepada kita, tapi apa yang sudah kita berikan kepada negara," Anwar Fuady menimpali.