Sukses

Idolakan Hotman Paris, Bopak Castello Pilih Kuliah Hukum

Liputan6.com, Jakarta Meski usianya sudah tak muda lagi, namun pendidikan dirasa penting buat komedian Bopak Castello. Di usianya yang sudah menginjak 53 tahun, Bopak Castello mengaku tengah menempuh pendidikan di salah satu perguruan tinggi di Jakarta.

Mengambil jurusan hukum, Bopak Castello bercita-cita ingin menjadi seorang pengacara.

"Kalau jurusan hukum ini pas, Bopak masuk ke dalam lebih global yah, kita lebih ke masalah sosial doang. Kedua kita bisa tahu perangkat hukum di Indonesia yang baik dan yang tidak baik kan kita dalami, jadi paling minim secara akademisnya kita bisa bertanggung jawab dengan hal-hal yang kita ucapkan tentang hukum gitu aja," kata Bopak Castello ditemui di kawasan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Senin (1/6/2020).

2 dari 4 halaman

Idolakan Hotman Paris

Pemilik nama asli Indrayana Bidwy ini mengaku punya alasan tersendiri mengapa memilih jurusan hukum dan ingin menjadi seorang pengacara. Sebab Bopak Castello mengaku sangat mengidolakan pengacara kondang Hotman Paris Hutapea.

"Hotman dong. Hotman is the best," kata Bopak.

3 dari 4 halaman

Kejujuran

Menurut Bopak Castello, Hotman Paris mengajarkan banyak hal salah satunya yang paling utama adalah kejujuran. Setiap menangani kasus, kejujuran selalu dikedepankan oleh Hotman Paris.

"Dia (Hotman Paris) gue demen itu karena kejujuran dalam hal apa pun. Kalau kita enggak usah munafik ajaran inti dari Hotman memberikan statement seperti itu. 'Lu jangan munafik, kalau kaya bilang kaya, jangan pura-pura enggak kaya', gitu. Kalau lo kaya lo mampu, nah itu kan masalah dunia realistis kan. Nah Hotman mengajarkan seperti itu kejujuran," tutur Bopak Castello.

4 dari 4 halaman

Ingin Bertemu

Bopak Castello ingin sekali berbincang langsung dengan Hotman Paris. Sebab selama ini ia tidak pernah bertatapan langsung dengan idolanya itu.

"Pengen banget kita ketemu Bang Hotman, pengen ngobrol-ngobrol kok Bang Hotman ini bisa berani memproklamirkan dirinya itu dengan bendera realistis tidak munafik," kata Bopak Castello.