Sukses

Halsey Tertembak Peluru Karet Saat Ikut Unjuk Rasa Black Lives Matter di AS

Halsey menceritakan sejumlah pengalaman menegangkannya saat mengikuti unjuk rasa Black Lives Matter di AS.

Liputan6.com, Los Angeles - Halsey rupanya ikut menjadi salah satu demonstran dalam aksi menyuarakan gerakan Black Live Matters. Dilansir NME, Selasa (2/6/2020), Halsey menghadiri aksi damai "Black Lives Matter" bersama dengan Yungblud pada Sabtu pekan lalu. 

Halsey membagikan sejumlah rekaman yang ia ambil selama berada di garda depan aksi protes. Wanita yang berkolaborasi dengan BTS dalam "Boy With Luv" ini melaporkan suasana menegangkan yang terjadi di lapangan. 

 

“(Polisi) menembakkan peluru karet ke kami. Kami tidak melanggar batas. Tangan terangkat. Tidak bergerak. Dan mereka menembakkan gas," kata Halsey di Twitter, dengan menyertakan foto-foto yang ia ambil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tertembak Peluru Karet

Halsey bahkan bercerita bahwa ia sempat tertembak peluru karet. 

"Ini (peluru karet) menghantamku, dan aku beruntung karena terlapisi lapisan bajuku. Dari jarak dekat, itu akan menyebabkan cedera serius," tulisnya di Instagram Story.

3 dari 5 halaman

Imbauan

Ia melanjutkan, "(Peluru karet) ditembakkan ke wajah orang-orang selama aksi damai. (...) Apa yang terjadi pada orang kulit hitam setiap hari lebih buruk daripada memarku. Jadi terlibatlah. Tanda tangan petisi. Sumbang donasi. Bagikan tautan. Lakukan sesuatu."

4 dari 5 halaman

Ikut Menyumbang

Halsey telah menyusun daftar organisasi yang mendukung gerakan "Black Lives Matter", dan mendorong penggemar untuk menyumbang sesuai kemampuan mereka.

Pada tanggal 29 Mei, Halsey telah berkontribusi sebesar US$ 100 ribu, atau tak kurang dari Rp 1,4 miliar. 

5 dari 5 halaman

Tak Hanya Halsey

Tak hanya Halsey, sejumlah figur publik juga melibatkan diri dalam mendukung gerakan Black Lives Matter yang memperjuangkan hak asasi warga negara kulit hitam AS. Aktor Timothee Chalamet membagikan melalui akun Instagram-nya bahwa ia ikut turun ke jalan dalam aksi protes ini di Los Angeles, Senin (1/6/2020).

Ariana Grande, Emily Ratajkowski, Madison Beer, John Cusack hingga pasangan penyanyi Shawn Mendes dan Camila Cabello turun ke jalan ikut menyuarakan protes atas ketidakadilan yang berlangsung di seluruh negeri.

 

(Antaranews.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini