Sukses

Meme Fizi Minta Maaf di Podcast Deddy Corbuzier: Sudah Jangan Dipanjangin Lagi

Fizi minta maaf karena sudah membuat Upin dan Ipin sedih.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam episode terbaru serial animasi Upin dan Ipin, ada adegan di mana tokoh Fizi mengucap kalimat yang menyinggung perasaan saudara kembar tersebut.

Kala itu, tokoh Mail bicara tentang kewajiban anak membantu ibunya, sebab surga ada di bawah telapak kaki ibu. Mendengar pernyataan ini, Upin dan Ipin bertanya, "Bagaimana dengan anak yang sudah tak memiliki ibu?"

Tanpa berpikir panjang, Fizi berseloroh, "Tak ada lah surga," ungkapnya. Seketika ekspresi Upin dan Ipin menjadi sangat sedih. Mail pun kesal dengan ucapan Fizi.

Adegan ini rupanya menuai reaksi dari warganet Indonesia. Sebagian besar mengritik Fizi karena dianggap tak bisa menjaga perasaan Upin dan Ipin yang diceritakan sudah tidak memiliki ibu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Trending Topic

Potongan adegan tersebut pun menjadi viral di media sosial selama beberapa hari. Nama Fizi bahkan masuk dalam jajaran trending topic di Twitter.

Berangkat dari hal yang sedang ramai di Indonesia, yaitu berbuat salah, lalu klarifikasi dan minta maaf secara terbuka, maka ide kreatif warganet pun muncul.

3 dari 4 halaman

Meme

Seseorang membuat meme, seolah-olah Fizi diundang ke podcast YouTube Deddy Corbuzier untuk menyampaikan permohonan maaf pada masyarakat atas ucapan tak sensitifnya kepada Upin dan Ipin. Meme itu bertuliskan "Klarifikasi, Maaf ya Om".

Meme itu rupanya juga dilihat langsung oleh Deddy Corbuzier. Lewat akun Instagram pribadinya, ia mengunggah ulang meme tersebut dan meminta agar masyarakat Indonesia memaafkan Fizi.

"Udah ya.. Dah beres.. Jangan dipanjangin lagi," tulis ayah satu anak ini sebagai keterangan pada Kamis (28/5/2020).

4 dari 4 halaman

Respons

Warganet pun terpingkal melihat unggahan tersebut. "Lebih bagus klo di dampingi @gusmiftah krn ini urusannya agama," kata tretanmuslim.

"Makasih om udah ngundang fizi dipodcast nya," ungkap salah satu warganet. 

"Jangan lupa om kasih saran biar ga gitu lagi," tambah yang lainnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini