Sukses

Kediaman Via Vallen Didatangi Satpol PP Hingga Polisi Gara-Gara Adik Positif Corona Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Via Vallen baru saja membagikan berita kurang mengenakkan dari keluarganya. Tepatnya sang adik dinyatakan positif Corona Covid-19.

Via Vallen membagikan berita tersebut melalui unggahan di Instagram terverifikasi miliknya pada Minggu (24/5/2020). Adik Via Vallen diketahui menderita pneumonia, namun dari hasil rapid test, adiknya dinyatakan non reactive.

Via Vallen tak sepenuhnya yakin dengan hasil tersebut, ia pun bersikeras memaksa adiknya untuk melakukan cek swab. Benar saja, dari hasil swab test itu, ternyata sang adik dinyatakan positif.

"Krn aku pengen memastikan 100 persen dia baik2 aja, ya aku maksa aja dia swab dgn ngejanjiin klo hasilnya negatif aku kasih uang jajan krn sebenenya dia ga mau di swab. Akhirnya dia mau... Setelah menunggu 10 harii, ternyata hasilnya POSITIF," tulis Via Vallen.

 

2 dari 5 halaman

Mengawasi

Dari situ, pihak Dinas Kesehatan kemudian berkoordinasi dengan orang-orang di lingkungan kediaman Via Vallen untuk mengawasi adiknya yang positif Corona Covid-19.

"Dan dr dinkes ada yg lapor ke RT buat bantu ngawasin adekku ( diluar sepengetahuan keluarga krn aq blm tau kalo adekku positif )," sambung Via Vallen.

 

3 dari 5 halaman

Disindir

Tak berselang lama, berita tersebut langsung menyebar luas di lingkungan kediaman Via Vallen. Bahkan keluarga Via Vallen kerap mendapat sindiran-sindiran dari warga sekitar.

"Ga tau gmn ceritanya, tiba2 beritanya menyebar dan keluarga yg tinggal di rumah lamaku itu setiap kali ada yg lewat depan rumah pasti ada aja yg lewat sambil nyindir2," paparnya.

 

4 dari 5 halaman

Didatangi Polisi

Tak sampai di situ saja, adik Via Vallen yang masih sering beraktivitas di sekitar kediamannya itu kemudian dilaporkan ke puskesmas setempat. Hasilnya, dari Satpol PP hingga Polisi mendatangi kediaman Via Vallen.

"Krn adekku msh bolak balik rumah lama ke baruu, akhirnya ada yg lapor ke puskesmas dan akhirnya jadi rame nyamperin ke rumah, ada mobil puskesmas, satpol pp dan mobil polisinya jg," terang Via Vallen.

 

5 dari 5 halaman

Memberikan Pengertian

Mendapati hal tersebut, Via Vallen memberikan pengertian kepada mereka dan menjanjikan bahwa adiknya tidak akan melakukan aktivitas di luar rumah lagi.

"Akhirnya aku keluar buat ngadepin mereka dan memastikan kalo adekku ga akan keluar2 rumah lagi, Nah masalahnya, adekku ga percaya kalo terpapar, krn dia merasa sehat wal afiat dan seger bugar ( OTG lah bahasa medisnya )," ungkap Via Vallen.