Sukses

Penghasilan Tertinggi Sebagai Youtuber, Baim Wong Kalahkan Raffi Ahmad dan Atta Halilintar

Liputan6.com, Jakarta Nama Atta Halilintar, Raffi Ahmad dan Baim Wong juga dikenal sebagai Youtuber ternama. Namun, Atta Halilintar diketahui pemilik channel dengan subscriber terbanyak di Tanah Air. Namun bukan berarti Atta merupakan Youtuber dengan penghasilan terbanyak.

Hal ini disebabkan dengan adanya berbagai indikator. Belakangan, Raffi Ahmad dengan channel-nya Rans Entertainment merupakan pemegang penghasilan terbanyak di Youtube, disusul kemudian dengan Baim Wong.

Baru-baru ini, muncul nama tak terduga yang dapat mengalahkan Atta dan juga Raffi Ahmad. Siapa sangka, Baim Wong kini berpenghasilan tertinggi sebagai seorang Youtuber di Indonesia. Berikut ulasan selengkapnya.

 

2 dari 6 halaman

Baim Wong Penghasilan Terbanyak

Menurut dari socialblade.com pada 16 Mei 2020 lalu, disebutkan Baim Wong merupakan salah seorang Youtuber yang memiliki pendapatan paling besar di Indonesia. Dengan jumlah subscriber sebanyak 12,6 juta orang, Baim mampu melesat di posisi teratas Youtuber berpenghasilan terbanyak pada bulan Ramadan ini. 

Dijelaskan lewat video unggahan saluran Youtube Chelzea Nail, peringkat tersebut hanya murni berdasarkan adsense Youtube saja.

 

3 dari 6 halaman

Penghasilan Fantastis

Belakangan, video yang diunggah Baim Wong dalam saluran Youtube-nya 'Baim Paula' berhasil ditonton oleh (minimal) sebanyak 1 juta orang dalam 1 video. Bahkan di video lainnya, ia mampu mendapatkan viewers (penonton) sebanyak 2-4 juta lebih. 

Dijelaskan saluran Youtube Chelzea Nail, menurut data berdasarkan socialblade.com, Baim mampu mendapat penghasilan bernilai fantastis. Suami Paula Verhoeven itu memiliki penghasilan sebanyak Rp970 juta hingga Rp15 miliar per bulan hanya dari Youtube saja.

 

4 dari 6 halaman

Kalahkan Atta dan Raffi

Penghasilan Baim Wong dari Youtube, tentu saja mampu menyalip para pembuat konten ternama lainnya seperti Atta Halilintar dan Raffi Ahmad. Padahal Atta diketahui memiliki jumlah subscriber berjumlah fantastis yakni 22,8 juta orang hingga disebut sebagai 'King Of Youtube Indonesia'. 

Sedangkan Raffi Ahmad juga memiliki subscriber dengan jumlah di atas Baim Wong, yakni 14,6 jt orang dalam saluran Youtube Rans Entertainment. Namun hal tersebut nyatanya belum tentu membuat keduanya bisa menjadi Youtuber dengan penghasilan terbanyak.

 

5 dari 6 halaman

Penghasilan Atta dan Raffi

Menjadi Youtuber dengan jumlah subsriber paling banyak, Atta mendapatkan penghasilan murni dari adsense Youtube sebanyak Rp474 juta sampai Rp7 miliar per bulan. Hal ini membuat dirinya menduduki peringkat ke-7 dalam rangkuman pendapatan dari socialblade.com per 16 mei 2020. 

Sedangkan Raffi ada di peringkat 3, dengan penghasilan sebanyak Rp613 juta hingga Rp9 miliar per bulannya.

 

6 dari 6 halaman

Indikator Berpengaruh

Memiliki jumlah subscriber yang begitu banyak tak tentu membuat seorang Youtuber juga mempunyai penghasilan tinggi. Hal tersebut lantaran banyaknya indikator yang berpengaruh. 

Seperti yang dijelaskan dalam video unggahan saluran Youtube Chelzea Nail, jumlah viewers (penonton), jumlah video yang diunggah, durasi video, penonton iklan akan memengaruhi pendapatan yang akan dihasilkan oleh seorang Youtuber.

Sumber: Merdeka.com