Sukses

Andre Taulany Minta Maaf pada Prilly Latuconsina Soal Dianggap Menghina Marga

Liputan6.com, Jakarta - Andre Taulany dan Rina Nose jadi sorotan gara-gara candaannya di salah satu stasiun televisi swasta. Keduanya dinilai telah melecehkan nama salah satu marga orang Maluku, Latuconsina.

Dalam tayangan spesial Ramadan tersebut, Andre Taulany melempar candaan dengan menyebut Prilly Latuconsina sebagai Latukondangan. Sementara Rina Nose menyebut Latuconsina sebagai Latukontraksi.

Sadar telah melakukan hal yang tidak benar, Andre Taulany pun sudah meminta maaf secara langsung pada Prilly Latuconsina. Kebetulan, saat itu Prilly juga ada dalam program itu sebagai bintang tamu.

"Sebelum kejadian justru aku jadi bintang tamu, pas udah sampe sana, orang NET-nya ngomong ternyata ada kejadian ini. Wah ternyata, 'Oh iya, ya' gitu. Ya udah akhirnya minta maaf," kata Prilly Latuconsina saat dihubungi pada, Senin (18/5/2020).

 

2 dari 4 halaman

Sule Juga Minta Maaf

Bahkan Sule, yang juga memandu acara tersebut turut meminta maaf. Padahal, Sule sendiri sebenarnya tak ikut terlibat dalam candaan nama marga tersebut

"Iya Pak Andre sama Kang Sule udah minta maaf dan bilang itu enggak sengaja. Aku juga yang kayak 'Ya, iya lah enggak apa-apa, aku juga tahu itu enggak ada maksud apa-apa'," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Mengerti

Ya, aktris berusia 23 tahun ini memang sangat mengerti bahwa Andre Taulany dan Rina Nose tak punya niat sama sekali untuk menghina marga tertentu.

"Kak Rina Nose dan Pak Andre itu memang tidak punya niat sama sekali untuk meledek apalagi mereka juga enggak tahu kalau Latuconsina itu adalah nama keluarga," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Lapor Polisi?

Dia menganggap permasalahan ini telah selesai dan tak akan memperkarakan ke jalur hukum. Ia memilih untuk saling memaafkan. Apalagi Ramadan adalah bukan yang baik.

"Yang paling terpenting dalam sebuah tindakan itu kan niatnya kalau memang tindakan ini enggak ada niat apa pun untuk menyinggung, apalagi melecehkan marga. Yang memang, pure tidak sengaja dan bercanda, menurut aku sih enggak usah panjang," tuturnya.

"Ya udah lah lagi Ramadan, kita kan juga lagi fokus bagaimana menghadapi pandemi, jadi lebih baik kita ya udah saling memaafkan aja sih menurut aku," Prilly Latuconsina mengakhiri.