Sukses

Kenyang Kolaborasi, Iwa K Luncurkan Album Musafir Malam

Iwa K mewujudkan mimpinya untuk kembali mengeluarkan album.

Liputan6.com, Jakarta Musisi Iwa K meluncurkan album terbarunya yang berjudul ‘Musafir Malam’.  Album ini merupakan media ekspresi Iwa K yang memiliki mimpi di masa lalu untuk segera diwujudkan. 

Sebelumnya, Iwa K kerap berkolaborasi dengan beberapa musisi dalam beberapa judul. Setelah mendapatkan energi percaya diri dan juga inspirasi dari beberapa kolaborasi itu, akhirnya sang rapper berani untuk mengeluarkan album.

“Sepertinya inilah saatnya saya mempercayakan diri untuk kembali berkreasi menghadirkan karya yang bukan melulu berbentuk single, tetapi dalam kemasan album,” ujar Iwa K dalam keterangannya secara tertulis, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Filosofi

Judul album Musafir Malam memiliki filosofi seperti sosok orang yang melakukan perjalanan hidup yang dilalui dengan penuh kegelapan.  

Kesan Sad, Dark, dan Cheers juga muncul dalam album Musafir Malam. Namun, semua itu harus dibuktikan bahwa bangkit dari masa lalu yang kelam bukan sebuah ancaman.

“Rasa gelap bukan harus ditakuti namun harus disyukuri dengan cara pandang masing-masing,” ujar Iwa K.

“Menghadapi kegelapan tidak harus dengan kesedihan. Menikmati kegelapan harus dijalankan dengan disyukuri agar bertemu dengan titik terang melalui proses berjalannya sang waktu yang menemani setiap langkahnya,” tambah Iwa K.

 

3 dari 4 halaman

Makna 7

Bait demi bait, dituangkan dalam imajinasi yang tercipta untuk proses lirik yang dibuat Iwa K dalam album ini. 

Musafir Malam yang merupakan album ke 7 Iwa K berisikan 7 lagu. Maknanya memiliki pandangan yang sangat spesial, alam semesta yang diciptakan dalam 7 hari, 7 tingkatan langit, dan seminggu dalam 7 hari. 

“Bukti bahwa semua kesedihan itu harus disudahi dalam gelap yang akan menemukan titik terang, berusaha menikmati kegelapan yang berharga memberikan nuansa berarti,” pungkas Iwa K.

 

4 dari 4 halaman

Single

Untuk promo albumnya, Iwa K memperkenalkan single berjudul ‘I Wish’ yang merupakan karya kolaborasi dari Iwa K dan Matthew Sayersz. Single ini menceritakan tentang keinginan serta harapan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.