Sukses

Terungkap, Indira Kalistha 2 Kali Keguguran Salah Satunya Hamil Anggur

Setelah pernyataannya soal wabah Corona Covid-19 viral, banyak fakta seputar Indira Kalistha terungkap. Salah satunya, dua kali keguguran.

Liputan6.com, Jakarta Indira Kalistha panen kecaman usai mengaku jarang pakai masker selama wabah Corona Covid-19 meluas di Tanah Air. “Kecuali kayak ditegur gitu baru pakai. Tapi kalau enggak ditegur kita lepas lagi,” ocehnya santai.

Pernyataan Indira Kalistha di kanal YouTube Gritte Agatha ini berikut ujaran malas cuci tangan bikin warganet geram. Hingga artikel ini disusun, Indira Kalistha belum memberikan pernyataan resmi.

Di sisi lain, publik terus menghujat dan mencari tahu sosok Indira Kalistha. Dalam sesi wawancara di kanal YouTube bertajuk “Indira Kalistha Pertama Kali Diwawancara Serius #GritteBukaPraktek,” ada banyak fakta menarik seputar Indira Kalistha. Salah satunya, soal dua kali keguguran. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dua Kali Keguguran, Chill Aja

Indira Kalistha menikah dengan Gustaf Sailendra pada 2018, setelah tujuh tahun berpacaran. “Pacarannya tujuh tahun, menikah baru dua tahun. Kami menikah sekitar tahun 2018. Dua kali keguguran. Chill aja kita mah,” akunya dalam video wawancara yang dipublikasikan pada 13 Mei 2020.

Diakui Indira Kalistha, ia ingin sekali punya anak. Mengingat, ia sangat suka anak kecil. Kadang, ia bertanya kepada Sang Khalik mengapa harus mengalami cobaan ini.

3 dari 5 halaman

Kenapa Mesti Dua Kali?

“Itu kayak, kenapa ya Allah belum dikasih (anak) kenapa, ya? Kenapa mesti keguguran dua kali? Kenapa mesti sudah bahagia terus tiba-tiba enggak jadi,” YouTuber berhijab ini berbagi cerita.

Indira Kalistha menjelaskan, dua kali keguguran disebabkan oleh hal berbeda. Pertama, ia hamil setelah empat bulan menikah. Keguguran terjadi setelah usia kandungan mencapai 12 minggu. Keguguran pertama karena janin tidak berkembang.

4 dari 5 halaman

Janin Tak Berkembang

“Pas tanya ke dokter, itu kayak wallahualam gitu lo. Enggak ada yang tahu kenapa dia bisa meninggal karena banyak banget faktornya dan dokter enggak tahu itu kenapa,” papar Indira Kalistha, panjang. Keguguran kedua, karena hamil anggur.

“Sebenarnya gue bukan hamil janin tapi hamil anggur. Sebenarnya itu pembuahan yang gagal, lalu jadi daging tumbuh dan kalau enggak diambil itu bisa menjadi kista, kanker, dan lain-lain,” ia menyambung. Dua kali keguguran tak membuat Indira Kalistha patah semangat untuk berikhtiar.

5 dari 5 halaman

Tak Mau Salahkan Tuhan

Selain itu, ia tak mau menyalahkan Tuhan. “Gue menyimpulkannya adalah memang Allah belum mau gue punya anak,” ujar Indira Kalistha. “Mungkin saking sukanya gue sama anak kecil, kalau misalnya gue punya anak sendiri, gue bakal tutup mata ke semua orang yang sedang cari bantuan ke gue,” imbuhnya.

“Misalnya nyokap gue (bilang), 'Dek minta transfer dong soalnya ibu lagi enggak megang duit.' Bisa jadi gue enggak transfer karena gue mikir (duitnya) nanti buat anak gue ah,” ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.