Sukses

Medsos Dipegang Mulan Jameela, Ahmad Dhani: Cewek Jangan DM, Nanti Ketahuan!

Kini Instagram Ahmad Dhani diambil alih oleh Mulan Jameela.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah terjerat kasus hukum karena cuitan di Twitter, kini Ahmad Dhani tentu harus lebih berhati-hati dalam menggunakan media sosial.

Agar hal yang sama tak terulang kembali, kini akun Instagram Ahmad Dhani dikendalikan oleh sang istri, Mulan Jameela. Artis berhijab ini menyeleksi setiap konten yang boleh diunggah suaminya.

"IG yang sekarang saya dipegang oleh nyonya saya, jadi saya enggak bisa sembarangan IG. Jadi saya tidak punya akses untuk IG saya untuk hal-hal yang di luar human interest," kata Ahmad Dhani dalam di YouTube Video Legend, Selasa (12/5/2020).

"Kalau saya mau kirim IG, saya kirim ke istri saya, 'Sayang, ini dipuload'. Kalau sama istri saya, oke, ya di-upload sama istri saya. Tapi kalau kontennya politik dan lain-lain enggak dibalas," ungkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jangan DM

Dengan nada bercanda, pentolan Dewa 19 ini pun memberi peringatan agar tak ada wanita yang mengirim pesan ke Instagram-nya. Sebab, semua akan terlihat oleh Mulan Jameela.

"Jadi siapa pun yang DM ke IG saya, terutama cewek-cewek, jangan DM ke IG saya, karena yang megang istri saya. Nanti ketahuan," kata musikus sekaligus politikus tersebut.

3 dari 4 halaman

Twitter-nya Lenyap

Ahmad Dhani pun mengingat kembali masa lalu. Masa di mana ia memiliki jumlah followers banyak di Twitter. Namun kini akun medsosnya itu telah lenyap karena kasus hukum.

"Jadi dulu sebelum Al Ghazali itu punya Instagram punya follower yang berjuta-juta, Twitter saya sudah 2,5 juta (followers). Tetapi gara-gara Twitter saya berbahaya, Twitter saya dirampas dan dibuang. Jadi waktu itu tahun 2016, sudah 2,5 juta followers-nya,” jelasnya.

4 dari 4 halaman

Kasus Hukum

Untuk mengingatkan, Ahmad Dhani pernah terjerat kasus ujaran kebencian yang membuatnya mendekam di LP Cipinang, Jakarta Timur. Saat itu ia divonis dengan hukuman 1,5 tahun penjara.

Selain itu, Ahmad Dhani juga sempat tersandung kasus Vlog Idiot di Surabaya Jawa Timur. Karena upaya banding diterima oleh Pengadilan Tinggi, maka ia mendapat keringanan hukuman, dari satu tahun penjara menjadi tiga bulan saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mulan Jameela memiliki nama asli Raden Terry Tantri Wulansari. Ia populer sejak bergabung dengan grup vokal Ratu bersama Maia Ahmad.
    Mulan Jameela memiliki nama asli Raden Terry Tantri Wulansari. Ia populer sejak bergabung dengan grup vokal Ratu bersama Maia Ahmad.

    Mulan Jameela

  • Ahmad Dhani adalah musisi Indonesia yang dikenal karena membentuk band Dewa 19
    Ahmad Dhani adalah musisi Indonesia yang dikenal karena membentuk band Dewa 19

    Ahmad Dhani