Sukses

Ferdian Paleka Ditangkap di Tol Tangerang-Merak

Youtuber Ferdian Paleka menjadi pria paling dicari polisi dalam beberapa hari terakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Ferdian Paleka menjadi pria paling dicari polisi dalam beberapa hari terakhir. Namanya bahkan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). 

Hampir sepekan Ferdian Paleka bersembunyi sejak video prank dirinya membagikan makanan berisi sampah ke transpuan beredar ke media sosial. Sejak itu, Ferdian Paleka banjir hujatan dan cibiran warganet dan masyarakat.

Kepolisian bahkan turun langsung mencari Ferdian Paleka sampai ke kediamannya di kawasan Bandung, Jawa Barat. Nihil, polisi tak menemukan Ferdian Paleka di rumah karena lebih dulu bersembunyi.

Saat Tubagus Fahddinar, teman Ferdian Paleka, yang diduga terlibat dalam pembuatan video membagikan makanan berisi sampah ke transpuan menyerahkan diri, Ferdian Paleka juga masih dalam persembunyian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Diburu Polisi

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, menjelaskan pihaknya terus melakukan pengejaran terhadap pelaku prank beri bantuan berisi sampah. Dikabarkan, Ferdian Paleka terlacak keberadaannya di Bogor.

3 dari 5 halaman

Pelarian Berakhir

Pelarian YouTuber Ferdian Paleka berakhir. Remaja asal Bandung ini akhirnya dicokok polisi pada Jumat (8/5/2020) dini hari.

Penangkapan Ferdian Paleka diunggah oleh selebgram Muhammad Gariz Luis Ma'luf di Instagram. Selebgram yang pernah bermain dalam film Bike Boyz ini juga merupakan anggota kepolisian. Dia menginformasikan penangkapan Ferdian Paleka kepada pengikutnya.

4 dari 5 halaman

Ditangkap di Tol Merak

Menilik unggahan Muhammad Gariz Luis Ma’luf, Ferdian Paleka tertangkap oleh tim Polrestabes Bandung di Jalan Tol Tangerang-Merak.

Ia ditangkap tanpa perlawanan dengan tangan terborgol. Muhammad Gariz Luis Ma'luf juga membagikan foto Ferdian Paleka dengan wajah tertunduk lesu.

5 dari 5 halaman

Tangan Diborgol

"Main-main sama Polda Jabar😂Jangan kan orang hantu pun kita garap😂 (Guyon)@divisihumaspolri," tulis Muhammad Gariz Luis Ma’luf sebagai keterangan foto Ferdian Paleka yang ditangkap dengan tangan terborgol di Instagram.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.