Sukses

Ferdian Paleka YouTuber Beri Bantuan Isi Sampah Dikejar Polisi Hingga ke Bogor

Seperti diketahui, Ferdian Paleka memberikan bantuan berisi sampah kepada waria di Bandung, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Hingga kini, Ferdian Paleka, YouTuber yang memberikan bantuan berisi sampah masih belum diketahui keberadaannya. Sementara, salah satu temannya sudah menyerahkan diri pada Senin (4/5/2020).

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya menjelaskan pihaknya terus melakukan pengejaran terhadap pelaku prank beri bantuan berisi sampah. Dikabarkan, Ferdian Paleka terlacak keberadaannya di Bogor.

"Kemarin dia (Ferdian Paleka) itu ada di Bogor. Dia di luar kota, kita cek ada di Bogor, kita lagi kejar ke Bogor," ungkap Ulung, di Pendopo Kota Bandung, Rabu (6/5/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Atensi Masyarakat

Ulung menambahkan, kasus ini menjadi atensi dari masyarakat. Sehingga pihak kepolisian berupaya untuk melakukan pengejaran kepada dua pelaku yang masih belum menyerahkan diri.

 

3 dari 5 halaman

Iseng

Berdasarkan keterangan tersangka berinisial TF yang sudah diamankan, para pelaku membuat video tersebut hanya iseng. Meskipun motifnya iseng, Ulung mengatakan bila ada unsur pidana yang terpenuhi, maka proses hukum tetap berjalan.

"Barang siapa sengaja atau tidak sengaja, yang penting unsur terpenuhi," lanjut Ulung.

 

4 dari 5 halaman

Mengimbau

Dengan adanya kasus tidak terpuji itu, Ulung mengimbau kepada masyarakat agar bijak menggunakan media sosial. Jangan sampai ada pihak yang dirugikan.

"Jangan sampai masyarakat terpancing emosinya. Jadi bersikap lah dewasa," kata Ulung.

 

5 dari 5 halaman

Tak Mau Komentar

Sementara, saat Liputan6.com menghubungi Kasatreskrim Polrestabes Bandung, Ajun Komisaris Besar Galih Indragiri untuk mengetahui perkembangan lebih lanjut dari kasus Ferdian Paleka ini, ia belum mau memberikan komentarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini