Sukses

Ibunda Ferdian Paleka Nangis Lihat Konten PSK di YouTube Anaknya

Usai minta maaf, ibunda Ferdian Paleka menilik konten YouTube anaknya soal PSK. Ia menangis tersedu-sedu.

Liputan6.com, Jakarta - Bola panas kasus YouTuber Ferdian Paleka mengerjai dua waria di Bandung, Jawa Barat, terus bergulir dan menjelma menjadi isu nasional. Kali ini, ibunda Ferdian Paleka, Nita Novianti, buka suara.

Dalam sebuah video percakapan yang diunggah akun Twitter @twitkabarjabar pada Senin (4/5/2020) malam, Nita Novianti meluapkan kesedihannya atas kasus yang menimpa Ferdian Paleka.

Nita Novianti bukannya tak mendengar selentingan soal konten negatif di kanal YouTube anaknya. Ia juga tidak tinggal diam dan memberi masukan agar konten kanal YouTube Ferdian Paleka menjadi positif.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jarang Sekali

Bahkan, Nita Novianti memberikan ide untuk Ferdian Paleka melalui ayahnya. “Jarang sekali, saya jarang (membuka konten YouTube Ferdian Paleka),” aku Nita Novianti dalam video perbincangan tersebut.

Wanita berambut panjang ini melanjutkan, saat konten prank bagi-bagi paket sembako berisi sampah viral, barulah Nita Novianti tergerak untuk mengecek kanal YouTube Ferdian Paleka.

3 dari 5 halaman

Ide Bagi Nasi Bungkus

“Baru pas ada kasus ini saya ingin melihat apa saja yang dibikin anak saya itu. Enggak semua, enggak semua…,” ungkap Nita Novianti tanpa mampu melanjutkan pernyataannya.

Ia lalu menangis tersedu-seduh, menahan sedih, kecewa, serta malu. Sebagai ibu, Nita Novianti terus memberi masukan.

“Saya pernah (memberikan ide konten YouTube kepada Ferdian Paleka), ‘Kamu, tuh ngasih-ngasih, bikin konten tuh berbagi. Kamu bisalah beri nasi atau beli nasi bungkus sepuluh bungkus apa 20 bungkus bagiin.’ Saya bilang begitu ke Papanya,” cerita Nita Novianti, panjang.

4 dari 5 halaman

Lihat Konten Video PSK

Tampaknya, ide mulia ini tak sepenuhnya digubris Ferdian Paleka. Saat menilik akun YouTube Ferdian Paleka, Nita Novianti shock berat. Dalam wawancara itu, ia menyaksikan konten Ferdian Paleka mengerjai (maaf) pekerja seks komersial atau PSK.

Saat itu emosinya meledak. “Saya lihat video dia soal PSK, kok dia bisa mempraktikkan seperti itu? Saya tuh sedih, terus melihat komentar-komentar ya Allah…,” ucap Nita Novianti lalu menangis megap-megap.

5 dari 5 halaman

Minta Maaf Tapi Bohong

Seperti diketahui, baru-baru ini YouTuber Ferdian Paleka dicaci maki masyarakat gara-gara mengunggah video “Prank Kasih Makanan Ke Banci CBL” di kanal YouTube-nya. Paket sembako berisi sampah diberikan kepada dua waria yang mangkal di salah satu sudut kota Bandung.

Salah satu waria itu menangis mengetahui paket sembako itu berisi sampah. Publik makin berang, saat Ferdian Paleka bikin pernyataan maaf palsu.

Lewat Instagram Stories, ia meledek, “Saya pribadi meminta maaf atas kelakuan saya yang itu… tapi bohong ya!”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini