Sukses

Ray Shareza Ungkap Perasaan Terdalam Selama Berhijrah di Lagu Barunya

Lagu baru Ray Shareza yang berjudul Karena Allah, ditulis sendiri olehnya bersama seorang sahabatnya.

Liputan6.com, Jakarta - Ray Shareza masih terus berkarya di industri musik religi Indonesia bersamaan dengan proses hijrahnya hingga hari ini. Mantan vokalis Nineball ini terus menapaki kariernya sebagai solois religi Indonesia.

Sebuah lagu di bawah bendera Aquarius Musikindo pun tercipta. Lagu tersebut berjudul “Karena Allah”. Ray Shareza pun telah meluncurkan single terbarunya itu.

Single “Karena Allah” berkisah tentang perjalanan hijrah seseorang yang bukan karena paksaan, melainkan semata-mata karena Allah SWT. Lagu ini ditulis sendiri oleh Ray Shareza bersama sahabatnya, Muhammad Ridwan alias Galing.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Makna Lagu

"Di dalam hijrah itu, dia merasakan betul bahwa di dalam dirinya banyak dosa. Takut dan khawatir bahwa dosanya tidak terampuni," ujar Ray dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Senin (27/4/2020).

"Namun dia penuh harapan kepada rahmat Allah, sehingga ada perasaaan tenang dan bahagia karena Allah yang maha pengampun. Jadi antara khauf dan raja, antara ketakutan dan harapan di dalam proses hijrah," lanjutnya, menjelaskan makna lirik lagu barunya itu.

3 dari 5 halaman

Komposisi Musik

Sentuhan dentingan piano yang bersahutan dengan string session, membuat lagu ini semakin syahdu. Suara Ray seperti bercerita tentang ketakutan kepada Allah SWT. Sehingga hati yang mendengarkan pun akan ikut luluh.

4 dari 5 halaman

Pengalaman Pribadi

“Sebelum habis waktuku bertaubat padamu,” begitulan sepenggal lirik yang sangat menyentuh hati dan langsung mengingatkan pendengarnya dengan Allah SWT. Ray bercerita bahwa lagu “Karena Allah” adalah cerita perjalanan hijrahnya dan sahabat dekatnya, Muhammad Ridwan.

“Inspirasinya lebih kuat dari pengalaman hijrah dan pengalaman iman saya sendiri. Dan lagu yang ditulis oleh Muhammad Ridwan, ya dari pengalaman hjirahnya dia. Jadi pure dari pengalaman hijrah dan cerita hijrah,” terang Ray Shareza.

5 dari 5 halaman

Profil Ray Shareza

Ray Shareza dahulu adalah vokalis Nineball, band yang juga berada di bawah naungan Aquarius Musikindo. Setelah memutuskan untuk hijrah, Ray kini berada di jalan dakwah.

Seiring berjalannya waktu, Ray membuat grup vokal religi bernama Medina bersama sahabatnya, Derry Sulaiman, mantan gitaris Betrayer. Turut bergabung juga Sunu, mantan vokalis Matta Band.

Namun, kini Medina pun sudah tidak aktif. Jiwa musisi masih melekat di dalam diri Ray, membuatnya terdorong untuk berkarya. Sampai akhirnya, Ray memutuskan untuk menjadi solois religi yang berada di sublabel Aquarius, Forte.

Ray berharap lagu “Karena Allah” ini dapat menginspirasi para pendengar musik. Karena lagu ini ditulis dengan serius dan merupakan kisah nyata yang dialaminya sendiri. Selain lagu “Karena Allah”, masih ada dua lagu lagi yang akan dirilis oleh Ray sepanjang 2020 ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.