Sukses

Setelah Aisyah Istri Rasulullah, Kini Muncul Lagu Sayyidatina Khadijah

Liputan6.com, Jakarta - Fenomena kemunculan lagu "Aisyah Istri Rasulullah" membuat para musikus ingin kembali mengulanginya. Adalah Regina, Puput Melati dan Happy Yofitantri yang menyanyikan lagu religi berjudul "Sayyidatina Khadijah". Lagu ini diciptakan oleh produser MSI Record Muhammad Daud. 

Lagu "Sayyidatina Khadijah" memang khusus dinyanyikan oleh ketiga wanita tersebut. Menurut Cahrly van Houten yang juga suami Regina, lagu tersebut memiliki spirit keibuan.

“Kebetulan lagu "Sayyidatina Khadijah" memang lebih tepat dibawakan oleh perempuan. Yang pasti seorang istri, seorang ibu, karena ini mempunyai spirit tentang ibu dunia Siti Khodijah itu. Jadi supaya memberikan sprit kepada ibu-ibu di dunia,” ujar Charly Van Houten, dalam keterangannya secara tertulis, baru-baru ini.

 

2 dari 5 halaman

Inspirasi

Menurut Charly Van Houten, kemunculan lagu "Aisyah Istri Rasulullah" memang memberikan inspirasi yang luar biasa. Apalagi di masa saat ini yang berbeda dengan zaman dahulu. 

“Apalagi dalam kondisi saat ini memang spiritual manusia memang harus ditingkatkan secara otomatis. Kita bertawasul kepada istri-istri dari nabi kita, Rasul kita, Muhammad SAW,” ujar Charly Van Houten.

 

3 dari 5 halaman

Kesulitan

Dalam penggarapan lagunya, diakui oleh Charly Van Houten sedikit mengalami kesulitan. Pasalnya, saat ini memang Indonesia sedang dilanda pandemik Corona Covid-19. 

“Untuk proses rekaman dalam kondisi saat ini memang ada pembatasan dan itu salah satu yang agak sedikit menyulitkan. Karena memang di Bandung sendiri sudah ketat dan dilarang kumpul banyak orang di tempat umum. Tapi alhamdulillah semua bisa berjalan lancar,” ujar Charly Van Houten.

 

4 dari 5 halaman

Mendirect

Charly Van Houten percaya dengan kemampuan olah vokal sang istri. Dirinya mengaku men-direct langsung olah vokal Regina.  

“Aku yang men-direct Regina, saat rekaman. Vokalnya harus begini begini gitu, terus Puput juga seperti itu. Karena memang pengin menciptakan sesuatu yang indah gitu,” lanjut Charly Van Houten.

 

5 dari 5 halaman

Kuis

Sama seperti halnya dengan lagu "Aisyah Istri Rasullullah", pihak manajemen juga membuka diri untuk meng-cover lagu "Sayyidatina Khadijah". Bahkan, bakal ada kuis untuk yang berhasil meng-cover lagu tersebut dengan baik. 

“Bukan kuis sih istilahnya, hanya persembahan saja. Jadi kita menyiapkan uang Rp 20 juta untuk siapa yang terpilih dalam meng-cover lagu ini. Nanti akan kita seleksi,” pungkas Charly.