Sukses

Throwback, Ini 4 Serial Religi Jadul SCTV yang Bisa Ditonton Sebagai Teman Ngabuburit

Saksikan 4 serial religi jadul SCTV di Vidio.

Liputan6.com, Jakarta - Sinema religi yang pernah tayang di SCTV terkadang membuat kita kangen untuk menonton. Sembari menunggu waktu berbuka, nggak ada salahnya untuk nostalgia dengan menonton ulang sinema religi jadul tersebut.

Lalu, apa saja sih sinetron-sinetron legendaris itu? Yuk, simak ulasan 4 sinetron religi jadul berikut ini!

1. Lorong Waktu

Serial yang paling ditunggu-tunggu penonton saat bulan Ramadan ini memang tidak pernah terlupakan. Lorong Waktu tayang pertama kali di SCTV pada 1999. Menceritakan kehidupan seorang ustaz bernama Addin (Adjie Pangestu) yang menemukan sebuah mesin waktu. Ia bisa pergi ke manapun dan kapanpun menggunakan menggunakan mesin itu, bersama Haji Husin (Deddy Mizwar) dan muridnya Zidan (Jourast Jordy). Mereka kerap menjalankan “misi kemanusiaan”. Biasanya, dalam misi itu terselip pesan moral yang berisi dakwah bagi kaum muslim. Tidak lupa, unsur komedi juga merupakan sebuah hal wajib dalam serial ini. 

2. Islam KTP

Islam KTP juga merupakan serial komedi religi yang banyak digemari penonton SCTV. Jalan ceritanya menarik dan penyampaian dakwahnya unik, membuat serial ini selalu ditunggu-tunggu kehadirannya. Islam KTP menceritakan sosok Ustaz Ali (Idrus Madani) yang kerap menyadarkan orang muslim di sekitarnya dengan memberikan ‘wejangan’ sesuai dengan syariat Islam. Tentu saja Ustaz Ali menyampaikannya dengan diselingi sedikit banyolan.

3. Para Pencari Tuhan (PPT)

Sinetron yang selalu menemani waktu sahur dan berbuka puasa ini juga yang paling ditunggu-tunggu setiap tahunnya. Total sudah ada 13 musim sejak penayangan perdananya hingga tahun 2020 ini. Para Pencari Tuhan menceritakan kisah seorang marbot masjid bernama Bang Jack (Deddy Mizwar) yang bertemu dengan tiga mantan napi, yakni Chelsea (Melky Bajaj), Barong (Aden Bajaj), dan Juki (Isa Bajaj). Ketiganya dituntun oleh Bang Jack untuk kembali ke jalan yang benar dan menjadi lebih baik lagi. Bukan Deddy Mizwar jika tidak menyelipkan unsur humor dalam serial religinya. Di sini, ia juga melibatkan sisi komedi agar penonton merasa terhibur.

4. Pesantren Rock n’ Roll

Pesantren Rock n’ Roll mengisahkan seorang pemuda bernama Wahyu Subuh (Ali Syakieb) yang dikirim ke pesantren oleh sang ayah. Berasal dari keluarga kaya, membuat Wahyu menjadi sosok yang manja dan tidak bisa diatur. Awalnya, Wahyu merasa tidak betah tinggal di pesantren. Pertemuannya dengan Nada (Aulia Sarah) mengubah pandangan dan cara hidupnya di pesantren tersebut. Wahyu yang menyimpan rasa terhadap Nada, harus bersaing dengan Najib (Ramzi) yang ternyata juga memiliki perasaan sama.

Itulah rekomendasi sinetron religi yang bisa kamu tonton untuk nostalgia sambil menunggu waktu berbuka puasa. Seluruh sinetron tersebut bisa kamu saksikan melalui aplikasi maupun situs Vidio, secara gratis! Klik tautan berikut untuk menonton seluruh sinetronnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini